Akar Kuning Kalimantan

Akar Kuning

akar kuning kalimantan

akar kuning kalimantan

Banyak sekali manfaat akar kuning dayak atau akar kuning Kalimantan ini selain untuk pengobatan penyakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi hati seperti liver, sirosis hepatis, hepatitis, dan penyakit gangguan fungsi hati lainnya. Akar kuning sendiri sudah terkenal sejak dulu di Indonesia sebagai salah satu bahan obat tradisional herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit, khususnya penyakit gangguan fungsi hati. Akar kuning memang memiliki berbagai macam nama latin seperti Fibraurea tinctoria, Coscinium fenestratum, dan Fibraurea chloroleuca namun walaupun berbeda secara jenis, akan tetapi secara khasiat sama saja dan sama – sama patennya untuk mengobati penyakit.

Menurut para peneliti dari  Institut Pertanian Bogor (IPB), kandungan senayawa aktif alami dari akar kuning adalah senyawa alkaloid yang berfungsi sebagai anti malaria, salah satu dari karakteristik akar kuning terdapat senyawa aktif alkaloid adalah rasanya yang pahit. Sifat kimia dari akar kuning yang sangat penting adalah kebasaannya. Pantas saja masyarakat Kalimantan khususnya etnis suku dayak di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat menggunakan akar kuning sebagai pengobatan penyakit malaria. Akar kuning ternyata termasuk jenis liana, yaitu yang di dalam akar dan batangnya berwarna kuning. Akar kuning itu tumbuhnya merambat liar ke tumbuhan lainnya dan banyak ditemukan di hutan primer dan juga disekitar dekat rawa. Selain senyawa aktif alkaloid, akar kuning juga memiliki sistem hepatoprotektor yang dimana akar kuning memiliki khasiat dan fungsi memperbaiki sel hati yang rusak akibat suatu penyakit seperti hepatitis, sirosis hepatis, hepatomegali, sirosis hepatis, penyakit kuning, dan lain – lain sebagainya. Makanya apabila ada keluarga atau orang terdekat Anda yang menderita penyakit hepatomegali, sirosis hepatis, liver, hepatitis, dan kerusakan fungsi hati lainnya, daripada Anda berobat terus dan akhirnya ketergantungan dengan obat dokter, tidak salahnya Anda mencoba membeli akar kuning kepada kami demi kesembuhan Anda atau orang terdekat Anda dari penyakit gangguan fungsi hati. Nah, daripada Anda penasaran apa saja sih khasiat dan manfaat akar kuning yang lainnya, baiklah akan saya jelaskan di bawah ini.

Manfaat Akar Kuning Untuk Obat Hepatitis

akar kuning dayak

akar kuning dayak

Sudah bukan lagi rahasia bahwa sejak dulu, akar kuning digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis secara tradisional paling paten dan ampuh tanpa mengeluarkan biaya pengobatan ke dokter yang cukup mahal, masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan apabila ada seseorang atau anaknya sakit hepatitis, sering disarankan mengkonsumsi akar kuning berupa potongan dan direbus, airnya setelah mulai agak dingin, lalu diminum. Setelah beberapa hari sekitar seminggu atau dua minggu konsumsi, rata – rata seseorang yang menderita penyakit hepatitis pun sembuh total setelah mengkonsumsi air rebusan potongan akar kuning secara rutin. Hepatitis atau dikenal masyarakat pada umumnya sebagai penyakit kuning disebabkan karena tingginya kadar bilirubin yang terdapat di dalam tubuh kita. Bilirubin itu sendiri di dalam darah kita memiliki jumlah normal sekitar 2 sampai  3 mg/dL dan apabila melebihi kadar normal 2-3 mg/dL akan kemungkinan besar menderita penyakit kuning atau penyakit hepatitis. Bilirubin itu sendiri merupakan zat pengganti apabila sel darah merah mengalami kerusakan dan Bilirubin itu sendiri diproduksi oleh organ hati. Apabila sel darah merah mengalami kerusakan yang massive, maka kulit dan kornea di mata akan berubah berwarna kuning sehingga masyarakat pada umunya menyebut sakit kuning. Penyakit kuning itu menyerangnya ke organ hati atau organ hepar dalam bahasa medisnya dan penyebab utama dari penyakit kuning adalah radikal bebas yang tidak bisa lagi ditangkal oleh zat antioksidan. Organ hati itu sendiri memiliki fungsi penting di dalam tubuh sebagai proses metabolisme tubuh. Organ hati berperan besar dalam menyimpan dan mengubah zat makanan menjadi bermanfaat bagi tubuh seperti zat gula, sedikit protein, dan lemak yang diubah menjadi energi. Fungsi organ hati lainnya adalah sebagai pembuatan plasma darah dan juga membuat protein saat terjadinya proses metabolisme.

Nah, dari senyawa aktif dari akar kuning itulah hepatitis atau penyakit kuning dapat disembuhkan, karena senyawa aktif dari akar kuning dapat memperbaiki fungsi hati yang mengalami kerusakan dan memulihkannya secara cepat. Kelebihan dari tumbuhan akar kuning Kalimantan yang lainnya adalah mampu memecahkan lemak yang terdapat di dalam organ hati sehingga zat bilirubin kembali normal jumlahnya. Penyakit hepatitis itu sendiri dapat menular terutama melalui darah sehingga sangat perlu sekali diobati segera dengan akar kuning Kalimantan. Jadi seseorang yang menderita hepatitis, tidak dianjurkan melakukan transfusi darah agar tidak menular ke orang lain. Rasa dari akar kuning memang pahit, akan tetapi demi kesembuhan dan juga daripada biaya pengobatannya semakin mahal akibat dari semakin parahnya penyakit, abaikanlah rasa pahit demi kesembuhan Anda atau orang terdekat Anda. Berdasarkan bukti kami dalam menggunakan akar kuning Kalimantan sebagai pengobatan herbal penyakit hepatitis, penyakit hepatitis tipe A, B, C, dan di atasnya lagi mampu diobati dengan akar kuning Kalimantan produk kami.

Manfaat Akar Kuning Kalimantan Lainnya Untuk Kesehatan Tubuh

Selain mengobati penyakit kuning atau penyakit hepatitis, akar kuning lainnya memiliki fungsi lain untuk mengobati penyakit yang lain, seperti dibawah ini:

  1. Akar Kuning memiliki khasiat menghilangkan wisa atau racun akibat serangan ular berbisa, tertusuk sesuatu di hutan seperti tumbuhan yang memiliki racun, serangan halilipan beracun, serangan kalajengking beracun, dan aktivitas lainnya yang menyebabkan seseorang terkena racun ataupun bisa. Suku etnis dayak sering menggunakan akar kuning untuk mengobati seseorang yang terkena santet yang berupa racun atau wisa agar cepat sembuh. Akar kuningnya direbus, dan airnya diminum, dan juga air rebusannya dioleskan di bagian yang terkena sengatan bisa.
  2. Menyembuhkan penyakit kencing manis atau diabetes mellitus, karena akar kuning juga memperbaiki organ pankreas yang terganggu, letak pankreas adalah di organ hati. Pankreas berfungsi sebagai memproduksi hormon insulin di dalam tubuh agar kadar gula di dalam darah tidak menumpuk di dalam darah terlalu banyak. Apabila produksi hormon insulin di pankreas terganggua, maka bisa berakibat kadar gula darah yang tinggi yang akhirnya menderita penyakit kencing manis atau diabetes.
  3. Akar kuning juga berkhasiat sebagai anti kanker karena senyawa aktifnya memiliki zat antikanker yang sangat baik menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker, terutama sekali kanker hati atau kanker hepar.
  4. Meningkatkan pertumbuhan sel hati sehingga organ hati selalu sehat.
  5. Akar kuning memiliki fungsi sebagai antibiotik, anti inflamasi(anti peradangan), sistem tonik (meningkatkan daya tahan tubuh), sitem imunitas(sistem kekebalan tubuh), mengatasi gangguan pencernaan seperti maag, dan dapat meningkatkan stamina bagi yang mudah lelah dan lesu dalam beraktivitas.
  6. Menurunkan kadar dari serum transaminase.
  7. Anti malaria, sehingga bagi Anda atau orang terdekat Anda yang menderita penyakit malaria, segera obati dengan akar kuning Kalimantan, Insya Alloh dalam beberapa hari konsumsi, sekitar 7 – 10 hari, Insya Alloh akan terbebas dari penyakit malaria dengan izin Tuhan Sang Pemberi Kesehatan.
  8. Akar kuning terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh.
  9. Mengobati penyakit cacar atau juga krumut.
  10. Sebagai obat cacing bagi yang menderita cacingan.
  11. Akar kuning juga sangat bagus untuk pengobatan asam urat dan rematik.
  12. Dan pastinya akar kuning sangat bagus mengobati penyakit gangguan fungsi hati seperti liver, hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, sirosis hepatis, tumor hati, hepatomegali, dan penyakit organ hati lainnya.

Kandungan senyawa kimia aktif alami dari akar kuning Kalimantan

  • Fibaruretin B (dengan nama sistematik: 2ß,3α-dihydroxy-2,3,7,8α-tetrahydropenlanthic acid lactone)
  • C20H24O7
  • Furanoditerpenold
  • Empat furanoditerpene baru, 6-hydroxyarcangelisin (la), 2-dehydroarcangelisinol (2), tinophyllol (3a), dan 6-hydroxyfibleucin (4b), diisolasi dari Arcangelisia flava.
  • Fibraurin (5a), 6-hydroxyfibraurin (5d) dan fibleucin (4a) juga teridentifikasi.
  • Bagian akar tanaman akar kuning mengandung steroid, alkaloid, tanin, fenolhidrokuinon, dan saponin.
  • Ekstrak batang Arcangelisia flava menghasilkan palmatine, berberlne, jatrorrhizine, dlhydroberberine, dan 20-hydroxyecdysone.

Cara Pakai Akar Kuning Kalimantan Untuk Konsumsi

  1. Ambil beberapa potongan dari akar kuning. Sekitar 4-6 potongan atau secukupnya.
  2. Ambil sekitar 2 gelas berukuran sedang.
  3. Sediakan panci atau tempat merebus air, masukkan air yang sekitar 2 gelas berukuran sedang lalu direbus.
  4. Setelah itu masukkan beberapa potongan akar kuning tadi ke dalam panci yang berisi air yang direbus. Tunggu hingga air yang direbus tersisa  1 gelas saja.
  5. Minumlah 3 x sehari, setiap habis makan, lakukanlah pada pagi, siang, dan malam hari. Apabila pasien menggunakan obat dokter, beri jeda waktu 2 jam untuk mengkonsumsi akar kuning. Konsumsi obat dokter dulu, baru konsusmi obat herbal akar kuning.
  6. Apabila airnya tidak berwarna dan tidak berasa lagi, berarti khasiat dari potongan akar kuning itu sudah habis dan gunakan lagi potongan akar kuning yang baru.

Catatan

  • Untuk hasil pengobatan yang maksimal, boleh dicampur dengan obat herbal sarang semut Kalimantan.
  • Apabila ada penyakit komplikasi lainnya, disarankan juga menggunakan obat herbal produk kami yang lainnya agar penyakit yang lainnya itu dapat disembuhkan dengan cepat dan aman tanpa adanya efek samping.

 

Jual Akar Kuning

Akar Kuning

Akar Kuning

Harga Akar Kuning per bungkus Rp 100.000/bungkus

Tidak, sekarang ini walaupun akar kuning sudah mulai langka akibat pembalakan hutan di Kalimantan, tapi kami akan memberikan diskon dari harga semula yaitu Rp 40.000 per bungkus dengan berat sekitar 100 gram.

Apabila Anda ingin melakukan pembelian sekilo untuk jualan atau untuk dipakai, bisa kami kasih diskon dari harga yang seharusnya Rp 400.000/kg menjadi Rp 350.000/kg.

Jadi harga jual Akar kuning Kalimantan adalah :

1. Harga akar kuning Kalimantan Rp 40.000/bungkus

2. Harga akar kuning Kalimantan Rp 350.000/kg


 

Apabila Anda ingin melakukan pembelian atau pemesanan akar kuning Kalimantan di tempat kami www.jualsarangsemut.com, silahkan hubungi kami di nomor telpon yang tertera di atas bagian kanan website kami atau silahkan klik tombol di bawah ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>