Apa itu obat herbal sarang semut

Posted on September 26, 2015 By

Obat herbal sarang semut mungkin masih terdengar cukup asing ditelinga kita. Namun bagi mereka yang berkecimpung dalam pengobatan herbal, nama sarang semut pasti sudah cukup terkenal. Bagi orang awam, sarang semut mungkin hanya sarang biasa yang keberadaannya justru menganggu. Tapi, bagi mereka yang memahami dunia medis terutama pengobatan herbal, sarang semut justru merupakan obat alternatif yang memiliki banyak khasiat.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang khasiat sarang semut, ada baiknya kita mengupas tuntas tentang apa itu obat herbal sarang semut serta asal usulnya. Terkadang kita hanya melihat sesuatu dari manfaatnya saja. Mengetahui dengan benar suatu obat serta asal usulnya sangat penting karena obat berhubungan langsung dengan kesehatan yang tentunya sangat esensial dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Apa itu obat herbal sarang semut?

Obat herbal sarang semut atau yang dalam bahasa ilmiah disebut juga dengan Myrmecodia Pendans, merupakan jenis tumbuhan. Ia menempel pada tumbuhan lainnya dengan bentuk yang tidak beraturan. Pada tumbuhan ini, terdapat banyak rongga-rongga kecil yang menjadi akses semut berlalu lalang keluar masuk tumbuhan. Namun jenis semut yang tumbuh pada tumbuhan ini bukanlah semut sembarangan melainkan semut hutan. Oleh karena itu, tumbuhan ini dikategorikan sebagai tumbuhan endemik. Sarang semut bisa kita jumpai di pedalaman-pedalaman hutan seperti di Kalimantan. Lalu apa yang membuat sarang semut begitu isimewa dan banyak dijadikan sebagai obat?

Menurut penelitian, obat herbal sarang semut terbukti memiliki kandungan zat yang aktif memerangi sel kanker. Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya dan juga mematikan. Penyakit kanker merupakan penyakit yang penyembuhannya tidak bisa cepat. Disamping itu, obat-obatan saja tidak cukup untuk menyembuhkan kanker. Kemoterapi atau operasi harus dilakukan untuk mendapatkan kesembuhan total. Namun tidak jarang orang yang meninggal karena menderita penyakit yang terkenal ganas didunia ini.

Obat herbal sarang semut diketahui mengandung zat antibodi yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Bukan hanya itu saja, antibodi tersebut bahkan bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit pada manusia. Antibodi yang terkandung dalam sarang semut adalah berasal dari air liur semut.

Zat/senyawa yang terkandung pada sarang semut setelah diteliti merupakan flavanoid dan tanin. Yakni senyawa aktif yang mengandung antioksidan tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa antioksidan sangat diperlukan dalam memerangi kanker.

 

Bagaimana obat herbal sarang semut bekerja?

Para ahli medis melakukan penelitian menyeluruh pada sarang semut.

obat herbal sarang semut

obat herbal sarang semut

Di bagian luar, sarang semut berbentuk gelembung. Selain itu terdapat duri tajam yang mengelilingi bagian luar tumbuhan ini. Dibagian dalam, terdapat banyak labirin. Labirin ini berfungsi sebagai akses keluar masuk semut hutan. Oleh karena itu, semut hutan meninggalkan air liur yang bisa dimanfaatkan sebagai senyawa yang dapat memerangi sel kanker aktif.

Untuk menyembuhkan kanker, maka sel-sel pembentuk kanker harus dinonaktifkan terlebih dahulu agar sel-sel tersebut melemah dan tidak agresif lagi. Sel pembentuk kanker atau dalam bahasa medis disebut dengan karsinogen, merupakan sel yang berkembang cukup aktif terutama pada kanker ganas. Meskipun tidak ada penelitian yang menyatakan bahwa sarang semut dapat langsung membunuh sel kanker, namun setidaknya senyawa aktif dalam tumbuhan ini dapat membantu melemahkan sel jahat tersebut agar penyebarannya tidak meluas.

Apakah kanker saja yang dapat disembuhkan dengan sarang semut kalimantan? Jawabannya tentu saja tidak. Banyak penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan khasiat sarang semut ini: diantaranya:

– Penyakit jantung

Jantung merupakan organ vital dalam tubuh dan jika mengalami gangguan maka tubuh secara keseluruhan tidak bisa berfungsi dengan baik. Jika jantung menderita peyakit yang parah, maka kematian adalah skenario terburuk. Dengan dibantu pengobatan menggunakan sarang semut, gangguan jantung bisa disembuhkan karena ada kandungan kalsium dan kalium yang sangat baik untuk mengobati penyakit ini.

– Penyakit ginjal

Organ vital lainnya yang berbahaya jika mengalami gangguan adalah ginjal. Ginjal bekerja cukup keras tiap harinya sehingga sangat rawan terkena berbagai penyakit jika kita tidak merawatnya dengan baik. Flavonoid yang merupakan antioksidan telah diketahui terkandung dalam sarang semut sehingga baik untuk membantu penyembuhan penyakit ginjal.

– Masalah yang berkaitan dengan peredaran darah

Peredaran darah yang lancar membuat tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Kandungan antioksidan dalam sarang semut seperti flavonoid dan tokoferol dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit.

– Masalah pada paru-paru

Penyakit yang sering menyerang paru-paru seperti TBC bukanlah penyakit sembarangan. Penyakit ini telah banyak merenggut banyak nyawa. Flavonoid lagi-lagi memiliki peran penting dalam penyembuhan penyakit yang menyerang organ vital manusia. Flavonoid bukan hanya berperan sebegai anti oksidan tapi juga sebagai anti virus yang dapat melawan TBC.

– Gangguan pada payudara

Payudara bukan hanya rentan terkena kanker saja. Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan bahwa terdapat benjolan pada payudaranya. Benjolan tersebut bukan berarti kanker namun bisa juga non-neoplasma. Yakni semacam pembengkakan namun bukan tumor. Dibutuhkan senyawa yang mengandung anti oksidan tinggi seperti flavonoid yang terkandung dalam sarang semut untuk dapat menghilangkan benjolan tersebut.

– Masalah pada organ intim kewanitaan

Organ intim kewanitaan seringkali mengalami masalah seperti keputihan atau haid yang tidak lancar. Kalsium, seng serta mineral yang terkandung dalam sarang semut dapat membantu menghilangkan keputihan serta melancarkan haid pada wanita.

– Wasir atau ambien

Terkena wasir atau ambien dapat menganggu aktifitas sehari-hari karena menimbulkan ketidaknyamanan. Sarang semut sangat membantu karena mengandung flavonoid dan tanin. Senyawa tersebut terbukti dapat menyembuhkan penyakit wasir atau ambien yang cukup banyak diderita masyarakat.

– Alergi

Alergi bisa bermacam-macam dan tidak sedikit orang yang mempunyai alergi seperti alergi makanan, debu, dan lain sebagainya. Kandungan flavonoid, tokoferol dan tanin memiliki peran penting dalam proses penyembuhan alergi tersebut.

– Sakit kepala

Sakit kepala seringkali dianggap penyakit sepele karena obatnya juga mudah didapat. Namun mengonsumsi obat kimia secara terus menerus berdampak buruk bagi tubuh. Oleh karena itu, ada baiknya jika kita menggunakan bahan alami seperti sarang semut yang mengandung flavonoid, kalsium, magnesium dan natrium yang dapat menyembuhkan sakit kepala seperti migren.

Hidup sehat tanpa penyakit merupakan impian semua orang. Untuk memiliki hidup yang sehat, maka kita sangat dianjurkan untuk memiliki gaya hidup yang sehat pula. Memilih makanan yang memang baik untuk tubuh, rajin berolahraga, dan berfikir positif adalah kunci untuk tetap hidup sehat.

Saat penyakit hinggap ditubuh kita, seringkali kita mengabaikannya atau hanya mengonsumsi obat-obatan warung yang sejatinya hanya bersifat menyembuhkan sementara. Kini sudah saatnya bagi kita untuk beralih pada pengobatan yang alami dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh seperti obat herbal sarang semut untuk mendapatkan hidup yang lebih berkualitas.

Apabila Anda ingin membeli atau memesan obat herbal sarang semut yang dijamin asli dan reaksi untuk penyembuhannya lebih cepat untuk berbagai macam penyakit, tidak salahnya Anda membeli produk herbal kami dengan cara menghubungi ke nomor handphone atau invite pin BBM yang tertera di website saya bagian atas sebelah kanan dan setelah itu silahkan klik tombol dibawah ini untuk format pemesanan agar pesanan Anda kami tangani.

Sarang Semut     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>