Bingung Cari Obat Batuk Berdahak? Coba Gunakan Madu atau Sarang Semut

Posted on Oktober 14, 2015 By

obat batuk berdahak

obat batuk berdahak

Obat batuk berdahak mudah ditemukan di apotek-apotek berdasarkan resep dokter atau tidak. Batuk berdahak biasanya bersamaan dengan flu. Batuk merupakan cara mengeluarkan dahak dari paru-paru. Batuk bukan suatu penyakit, namun merupakan gejala adanya yang tidak beres dalam tubuh kita. Penyebabnya bermacam-macam, bisa jadi karena alergi, ISPA, bakteri, stress, adanya benda asing yang masuk ke tenggorokan, asma, dan lainnya. Yang harus diwaspadai adalah ketika batuk semakin parah maka harus segera dikonsultasikan ke dokter agar diketahui penyebab pastinya dan diberikan obat batuk berdahak yang tepat.

 

Sifat obat batuk berdahak sendiri hanya meredakan dan membantu menghilangkan penyebab batuk tersebut. Batuk adalah cara pertahanan sistem imun tubuh kita dan jika tubuh kita fit maka akan segera sembuh. Bakteri dan virus jahat yang masuk harus segera dibasmi, jika mereka hilang, batuk pun hilang. Obat batuk berdahak yang bertebaran di apotek ada yang efektif ataupun tidak. Sebelum membeli obat batuk berdahak di apotek, ada baiknya kita menggunakan obat batuk berdahak yang tradisional terlebih dahulu. Resep obat batuk berdahak nenek moyang yang turun temurun nyatanya tetap bertahan hingga sekarang karena keefektifan dan terjamin aman tanpa efek samping.

 

Madu sebagai obat batuk berdahak yang efektif

Produksi lebah yang satu ini memang menyimpan manfaat yang luar biasa. Selain menyehatkan badan, madu bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak yang efektif. Madu menyimpan senyawa-senyawa yang memiliki peranan penting dalam proses penyembuhan. Kandungan anti oksidan dalam madu dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menghalau para bakteri dan virus jahat yan menyebabkan batuk.

 

Terdapat bermacam-macam jenis madu dengan fungsinya masing-masing diluar fungsi menyehatkan badan dan menjaga tubuh tetap prima.

Macam-macam madu yang digunakan untuk obat batuk berdahak

  1. Madu bunga mangga

Fungsinya adalah menghilangkan rasa mual, memperkuat kandungan ibu hamil, memperlancar fungsi otak, dan menjaga daya tahan tubuh.

  1. Madu buah lengkeng

Berperan dalam memperkuat fungsi ginjal, menyembuhkan penyakit pinggang, memperlancar pengeluaran urin, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Madu bunga jambu air

Digunakan untuk mengobati reumatik, menyembuhkan darah tinggi dan darah rendah, memperlancar fungsi otak, dan membantu tidur nyenyak.

  1. Madu bunga kapuk

Menyembuhkan sariawan dan luka bakar, suplemen nutrisi dalam tubuh, untuk masker kecantikan, dan meningkatkan daya tahan tubuh

  1. Madu bunga karet

Fungsinya untuk menyembuhkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal, meredakan alergi, dan meningkatkan fungsi otak.

  1. Madu bunga kopi

Digunakan untuk terapi penyembuhan maag, liver, darah tinggi, asma, dan penyakit jantung, membantu tidur lelap, bahan masker kecantikan, dan melindungi tubuh

  1. Madu super

Madu super terbuat dari madu plus bee pollen dan royal jelly. Fungsinya untuk meningkatkan hormone, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menyembuhkan luka bekas operasi, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Madu hutan

Banyak sekali manfaat dari madu hutan, diantaranya untuk mengobati osteoporosis, sebagai obat batuk berdahak dan kering, mengobati migraine, gangguan pencernaan, mengatasi maag, dan lainnya yang terbukti mujarab.

 

Sarang semut Kalimantan sebagai obat batuk berdahak

Tanaman berbentuk tak beraturan karena memiliki rongga-rongga untuk semut ini memang dahsyat. Selain bisa membunuh sel kanker dan penyakit berat lainnya, juga bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak. Aman dan tanpa fek samping membuat kita tak ada alasan meragukan kapasitan perannya lagi dalam dunia pengobatan. Sarang semut banyak macamnya, namun yang paling unggul dan sering digunakan untuk pengobatan adalah sarang semut merah atau myrmecodia pendans.

 

Senyawa aktif sarang semut Kalimantan obat batuk berdahak

Dibalik khasiatnya yang dahsyat, peran senyawa aktif sangatlah penting sebagai obat batuk berdahak. Sarang semut mengandung flavonoid, tannin, tokoferol, polifenol, multi mineral, dan multi vitamin yang sangat tinggi. Senyawa aktif tersebut bertugas sebagai anti radang, anti oksidan, anti bakteri, melindungi struktur sel, anti kanker, anti virus, mengobati penyakit, menjaga tubuh tetap prima, melancarkan aliran darah, meningkatkan kinerja setiap organ dan lainnya. Sungguh menakjubkan, bukan?

 

Cara mengkonsumsi madu atau sarang semut Kalimantan obat batuk berdahak

Cara mengkonsumsi obat batuk berdahak keduanya mudah saja. Untuk madu, kita bisa mengkonsumsi langsung tanpa campuran apapun. Bisa juga menambahkan jeruk nipis kedalam madu. Minum secara rutin dan teratur tentunya. Sedangkan untuk sarang semut Kalimantan sendiri kita memiliki beberapa pilihan cara mengkonsumsi. Pertama kita bisa merebus irisan-irisan kecil tanaman epifit ini lalu menyaringnya dan meminum selagi hangat. Kedua kita bisa menyeduh serbuknya. Terakhir, kita bisa meminum kapsul sarang semut Kalimantan obat batuk berdahak yang jauh lebih praktis. Lakukan semuanya secara rutin dan teratur hingga sembuh.

 

Kabar baik lainnya adalah, kita bisa mengkombinasikan antara madu dengan sarang semut Kalimantan sebagai obat batuk berdahak. Caranya campurkan satu atau beberapa sendok madu kedalam sarang semut Kalimantan dan minum. Keduanya aman dan tanpa efek samping. Batuk mereda dan hilang, badan pun sehat. Kinerja keduanya sendiri adalah secara bertahap dan menyeluruh. Bahkan keduanya bisa menawarkan racun yang ada dalam tubuh kita. Setelah sembuh, kita bisa tetap mengkonsumsinya agar badan tetap fit.

 

Tips pendukung obat batuk berdahak

Selain obat batuk berdahak yang menggunakan madu dan sarang semut Kalimantan sebagai obatnya, kita juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar proses penyembuhan oleh obat batuk berdahak semakin berjalan lancar.

  1. Mengurangi atau tidak makan gorengan

Saat batuk, hendaknya kurangi jenis makanan yang satu ini karena bisa menambah tenggorokan semakin gatal.

  1. Kurangi makanan yang manis

Nah makanan manis juga perlu dikurangi untuk sementara waktu hingga batuk hilang dan badan sehat.

  1. Memperbanyak minum air putih

Kita harus membiasakan banyak mengkonsumsi air putih yang tidak dingin. Air putih memang banyak manfaatnya termasuk membantu membersihkan tenggorokan yang mungkin ‘kotor’.

  1. Memakai jaket

Ketika sedang berada di daerah dingin atau mengendarai motor gunakanlah jaket.

  1. Menggunakan masker

Ketika kita berada di luar rumah atau dalam perjalanan apalagi dalam kendaraan roda dua atau kendaraan umum, gunakan masker untuk mencegah masuknya debu atau polusi. Masker juga digunakan untuk melindungi kita dari orang sekitar kita yang kemungkinan sedang flu dan batuk. Batuk menular melalui bersin atau flu. Sehingga kita harus hati-hati terlebih jika badan sedang kurang fit.

 

Itulah tips pendukung obat batuk berdahak. Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah istirahat yang cukup, tidak stress, mengkonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan, dan lainnya. Ketika flu dan bersin, dahak akan terbantu keluar. Seiring dengan dahak yang semakin bersih, flu dan bersin pun reda, juga batuk pun hilang. Jika batuk bertambah parah, maka segera konsultasikan ke dokter. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda ingin segera memesan madu hutan asli dan sarang semut merah untuk menyembuhkan Anda dari batuk berdahak, pesan segera kepada kami dengan cara mengklik tombol dibawah ini untuk melakukan pemesanan.

Obat Batuk     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *