Gunakan Madu Dan Sarang Semut Sebagai Obat Batuk Tradisional Andalan

Posted on Oktober 14, 2015 By

obat batuk tradisional

obat batuk tradisional

Obat batuk tradisional tentu aman tanpa efek samping. Menggunakan bahan-bahan alam yang tersedia melimpah sebagai salah satu kekayaaan Indonesia mempermudah kita menemukan obat batuk tradisional. Batuk sebenarnya merupakan respon alami untuk membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi seperti debu atau asap. Normalnya, batuk akan mereda dan selesai dalam jangka waktu 3 minggu dan tidak membutuhkan pengobatan.

 

Obat batuk yang tersedia di apotek dan obat batuk tradisional keduanya bersifat meredakan batuk dengan menghilangkan bakteri jahat yang menghinggapi. Batuk disembuhkan dengan sistem imun yang terdapat dalam tubuh sendiri. Namun sistem imun tersebut terganggu dengan munculnya gejala demam, pusing, dan sebagainya. Disitulah obat batuk tradisional berperan. Ia akan berperan untuk menghilangkan gejala-gejala pengganggu sembuhnya batuk, sehingga batuk pun mereda dan sembuh.

 

Jenis-jenis batuk yang harus diketahui sebelum mengkonsumsi obat batuk tradisional ada 2, yaitu batuk kering dan batuk berdahak. Batuk kering ditandai dengan rasa gatal di tenggorokan disebabkan adanya peradangan di tenggorokan dan saluran napas bagian atas. Batuk berdahak merupakan batuk untuk mengeluarkan dahak di dalam paru-paru dan biasanya diikuti oleh flu. Batuk bukanlah penyakit, namun gejala adanya yang tak beres dengan tubuh kita. Batuk juga merupakan bentuk pertahanan sistem imun.

 

Kenali Penyebab Batuk sebelum Mengkonsumsi Obat Batuk Tradisional

  1. Flu
  2. ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan bagian Atas
  3. Rokok, perokok aktif dan pasif
  4. Alergi
  5. Asma
  6. TBC
  7. Stress (batuk psikogenik)
  8. Benda asing yang masuk kedalam saluran nafas

Faktor-faktor tersebut yang memancing kita menjadi batuk. Ada yang batuk ringan, dan ada juga yang termasuk batuk berat.

Madu sebagai Obat Batuk Tradisional Andalan

Ini merupakan resep tradisional turun temurun. Nyatanya madu sebagai obat batuk tradisional memang ampuh mengusir batuk dibandingkan obat-obatan batuk di apotek yang lainnya. Madu mengandung anti oksidan dan anti bakteri. Sehingga bakteri jahat penyebab batuk perlahan terusir dan terbunuh. Selain itu madu membuat anti imun dalam tubuh kita semakin kuat. Jika badan kita sehat, maka bakteri jahat pun kalah. Sehingga batukpun sembuh.

 

Jenis-jenis madu untuk obat batuk tradisional

  1. Madu dari bunga kapuk

Berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan sariawan dan luka bakar, digunakan untuk masker kecantikan, dan untuk suplemen nutrisi dalam tubuh.

  1. Madu dari bunga karet

Sama dengan fungsi madu dari bunga kapuk, ditambah berfungsi untuk menyembuhkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal, meningkatkan fungsi otak, dan bisa digunakan untuk yang memiliki alergi.

  1. Madu dari bunga kopi

Berperan dalam membuat tidur lebih lelap, memperlancar fungsi otak, bahan masker kecantikan, melindungi tubuh, dan untuk terapi penyembuhan penyakit darah tinggi, maag, lever, asma, dan penyakit jantung.

  1. Madu dari bunga mangga

Berfungsi untuk memperkuat kandungan ibu yang sedang hamil, menghilangka rasa mual, memperlancar fungsi otak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Madu dari bunga lengkeng

Berfungsi untuk memperlancar pengeluaran urin, memperkuat fungsi ginjal, menyembuhkan penyakit pinggang, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Madu dari bunga jambu air

Berfungsi untuk mengobati reumatik, membuat tidur nyenyak, memperlancar fungsi otak, menyembuhkan darah tinggi dan darah rendah.

  1. Madu super= madu+bee pollen+royal jelly

Menyimpan banyak manfaat yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan hormone, memperkuat fungsi otak, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menyembuhkan luka bekas operasi, menjaga tubuh tetap fit, meningkatkan kecerdasan, merilekskan otot yang tegang, dan bsa digunakan untuk masker kecantikan.

  1. Madu hutan

Khasiatnya adalah menyembuhkan osteoporosis, menyembuhkan batuk, gangguan pencernaan, sakit pada tenggorokan, migraine, menyembuhkan penyakit jantung, mengobati insomnia, mengobati darah rendah, mengobati kram perut, mengatasi maag, menguatkan fungsi jantung dan ginjal, dan khasiat lainnya yang ampuh.

 

Cara mengenali madu asli atau palsu untuk obat batuk tradisional

Ada bebeapa cara untuk mengenalinya, yaitu:

  1. Teteskan madu diatas kertas

Madu asli: kertas tidak basah

Madu palsu: kertas basah

 

  1. Menggunakan batang korek api

Madu asli: digesekkan ke alas korek tetap mengeluarkan api

Madu palsu: digesekkan ke alas korek malah basah

 

  1. Membakar madu di atas sendok

Madu asli: mengeluarkan gelembung-gelembung besar hingga menguap

Madu palsu: hanya mendidih seperti air

 

  1. Mencampur dengan air

Madu asli: tidak larut

Madu palsu: larut

 

Dan masih banyak lagi cara-cara mengenali madu lainnya.

 

Cara mengkonsumsi madu untuk obat batuk tradisional

Obat batuk tradisional dari madu terbukti ampuh meredakan dan menyembuhkan batuk. Seperti yang sudah disebutkan, madu kaya akan anti oksidan, anti bakteri, dan anti radang sehingga efektif digunakan sebagai obat batuk tradisional. Kita bisa mengkonsumsinya langsung atau menambahkan jeruk nipis kedalam madu. Konsumsi obat batuk tradisional ini secara rutin hingga sembuh. Dipastikan kita ketagihan juga karena selain efektif menyembuhkan, enak, dan juga menyehatkan.

 

Sarang semut Kalimantan obat batuk tradisional

Selain madu yang efektif sebagai obat batuk tradisional, sarang semut Kalimantan juga berperan meredakan sebagai obat batuk tradisional.  Tanaman epifit yang satu ini memang menyimpan sejuta khasiat bagi dunia kesehatan yang aman tanpa efek samping. hal ini dikarenakan senyawa aktif yang terkandung didalamnya seperti flavonoid, polifenol, tannin, tokoferol, multi vitamin, dan multi mineral. Senyawa aktif tersebut berperan penting dalam membunuh sel kanker terutama kanker paru-paru dan kecuali kanker rongga mulut.

 

Sarang semut Kalimantan sudah melalui uji toksisitas kronis dan terbukti menyembuhkan berbagai penyakit. Senyawa aktif tersebut memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, anti radang, anti bakteri, anti virus, dan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

 

Awalnya sarang semut Kalimantan hanya dikonsumsi oleh masyarakat pedalaman sebagai obat reumatik dan asam urat, dan juga untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Tak disangka cakupan manfaatnya luas hingga akhirnya tanaman ini dibudidayakan di pedalaman. Wujudnya memiliki rongga-rongga yang digunakan sebagai markas para semut. Sarang semut merah merupakan jenis yang paling unggul diantara yang lainnya.

 

Cara mengkonsumsi sarang semut Kalimantan obat batuk tradisional

Pertama, kita potong kecil-kecil tanaman sarang semut Kalimantan ini. Lalu rebus dalam 2 gelas air dan sisakan hingga segelas saja. Saring ampasnya lalu minum selagi hangat sebagai teh sarang semut. Kita bisa juga menambahkan madu agar tidak terlalu pahit ke dalam obat batuk tradisional ini.

Kedua, kita bisa menyeduh serbuk sarang semut Kalimantan obat batuk tradisional yang jauh lebih praktis. Konsumsi secara rutin hingga sembuh dari batuk. Ketiga, minum kapsul sarang semut Kalimantan jika kita tak mau merasa pahitnya sarang semut Kalimantan. Konsumsi rutin 2 kali sehari selama minimal 3 bulan atau hingga sembuh. Badan kita akan terasa sehat dan penyakit pun kabur. Obat batuk tradisional ini bisa berjalan berdampingan dengan madu atau obat dari dokter. Itulah khasiat madu dan sarang semut Kalimantan sebagai obat batuk tradisional. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda ingin mencoba mengkonsumsi madu yang benar – benar asli beserta sarangnya sebagai buktinya dan tumbuhan sarang semut untuk menyembuhkan batuk Anda, langsung saja pesan kepada kami dengan cara mengklik tombol dibawah ini.

Obat Batuk     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>