Jangan Bingung Cari Obat Sakit Kepala, Pakai Sarang Semut Aja

Posted on Oktober 17, 2015 By

obat sakit kepala

obat sakit kepala

Obat sakit kepala sekarang ini semakin menjamur karena semakin banyak orang yang menderita sakit kepala. Hal ini bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena stres, atau memang karena kondisi badan sedang tidak fit. Meskipun begitu, sakit kepala tetap saja tidak bisa dibiarkan. Oleh karena itu, dibutuhkan obat yang ampuh untuk mengatasinya.

Obat sakit kepala yang biasa dikonsumsi orang kebanyakan adalah obat warung atau obat dari apotek. Tidak ada yang salah dengan mengonsumsi obat-obat tersebut. Hanya saja obat-obat seperti itu tidak bisa dipungkiri mengandung bahan kimia yang cukup berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Efeknya bisa merusak organ-organ penting dalam tubuh seperti ginjal dan hati. Oleh karena itu, ada baiknya bagi kita untuk kembali ke yang alami. Karena yang alami pastinya lebih aman. Tidak perlu repot-repot sana sini karena sudah ada jawaban untuk obat sakit kepala yaitu sarang semut.

 

Jangan bingung cari obat sakit kepala, pakai sarang semut aja

Sarang semut memiliki banyak kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Meskipun diperlukan penelitian lebih mendalam, namun dari berbagai penelitian telah terbukti beberapa kandungan baik yang ada pada sarang semut dapat mengobati beberapa penyakit salah satunya sakit kepala.

Sarang semut memiliki senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas serta meningkatkan ketahanan tubuh kita. Maka bagi kita yang memiliki intensitas kegiatan yang cukup padat, mengonsumsi sarang semut dapat menjadi suplemen alternatif alami bagi tubuh.

Selain flavonoid, sarang semut juga mengandung beberapa mineral penting seperti kalsium, natrium, dan magnesium. Kemudian, kandungan tokoferol yang tinggi pada sarang semut juga sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Sakit kepala sering juga diindikasikan kurang lancarnya peredaran darah sehingga sarang semut menjadi obat sakit kepala dengan kandungan tokoferolnya.

 

Jenis sakit kepala dan penyebabnya

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana sarang semut bisa dijadikan obat sakit kepala, akan lebih baik jika kita mengetahui dulu apa saja jenis sakit kepala dan apa penyebabnya.

– Sakit kepala tegang

Menurut penelitian, sakit kepala jenis ini adalah yang paling sering terjadi. Sakit kepala tegang berkaitan dengan keseharian kita. Penyebabnya bisa karena kelelahan, kurang tidur, telat makan, berada pada posisi yang sama selama berjam-jam, dan posisi tidur yang salah. Rasa sakit yang timbul dari sakit kepala ini terasa dibagian leher hingga ke belakang kepala lalu menjalar ke bagian depan, sehingga sakit yang dirasakan menyeluruh dibagian kepala.

– Migrain

Sakit kepala sebelah atau migran sudah tidak asing lagi ditelinga. Banyak masyarakat yang mengalaminya dan obat sakit kepala jenis ini serang juga semakin marak. Meskipun kebanyakan memang merasakan sakit pada satu sisi, namun ada juga yang merasakan sakit dikedua sisi saat terkena migrain.

– Sakit kepala sinus

Sesuai dengan namanya, rasa sakit yang timbul adalah di area kepala hingga wajah. Rasa sakit akan semakin menjadi ketika kepala ditundukkan. Sakit kepala jenis ini sering dialami oleh para penderita sinus.

 

Banyak penelitian yang mencari obat sakit kepala yang ampuh. Namun karena sakit kepala sering berulang maka seharusnya ada obat yang bisa dikonsumsi dalam jangka panjang. Sarang semut adalah jawaban bagi mereka yang sedang dan sering mengalami sakit kepala.

Penyebab sakit kepala beragam mulai dari stres, udara panas, menggunakan aksesoris rambut terlalu lama, olahraga yang dilakukan terlalu berat, kesalahan postur tubuh hingga mencium aroma yang kuat bisa memicu terjadinya sakit kepala.

 

Lalu bagaimana sarang semut bisa dikatakan sebagai obat sakit kepala?

Ketika sakit kepala, aliran darah dari jantung ke otak tidak lancar sehingga sebelum sakit kepala biasanya leher terasa kaku atau ada semacam denyutan pada ujung kepala. Oleh karena itu, diperlukan obat yang bisa melancarkan peredaran darah. Sarang semut memiliki senyawa aktif yang dinamakan tokoferol yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah sehingga baik untuk dikonsumsi sebagai obat sakit kepala.

Flavonoid yang terkandung dalan sarang semut juga berfungsi sebagai obat sakit kepala karena flavonoid merupakan antioksidan yang dapat berperan sebagai anti-inflamasi, dan juga sebagai antibiotik. Sarang semut juga mengandung beberapa mineral penting seperti seng, besi, posfor, kalsium, magnesium, natrium dan kaliun yang dapat berfungsi sebagai obat sakit kepala. Kalsium berfungsi dalam mengoptimalkan kerja jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Disamping itu, ia juga dapat membantu mengatur impuls saraf serta dapat membantu memperlancar proses transfer oksigen. Tidak heran jika sarang semut memang baik untuk mengobati sakit kepala yang memiliki hubungan langsung dengan peredaran darah yang tidak lancar serta terganggunya beberapa urat saraf.

Kandungan-kandungan pada sarang semut yang menjadikannya sebagai obat sakit kepala memang sudah terbukti. Sarang semut bisa menangkal radikal bebas yang bisa juga menjadi penyebab sakit kepala.

Lalu bagaimanakah cara mengonsumsi sarang semut yang paling tepat sebagai obat sakit kepala? Ada beberapa metode pengolahan sarang semut. Metode pertama, kita bisa ambil 200 gram sarang semut kemudian merebusnya sampai mendidih dengan volume air sebanyak 3 liter. Setelah mendidih, saring airnya kemudian diamkan sampai hangat kuku baru kemudian diminum. Cara yang kedua bisa dengan memotong sarang semut yang masih dalam bentuk aslinya. Kemudian kita blender sampai halus dan simpan ditempat yang bersih untuk memudahkan kita mengolahnya nanti.

Sebagai obat sakit kepala, air rebusan sarang semut bisa dikonsumsi 3-6 kali sehari. Karena sarang semut bisa berfungsi juga sebagai pencegah penyakit maka dapat dikonsumsi secara rutin 1-3 kali sehari. Dengan begitu, kekebalan tubuh akan meningkat. Radikal bebas tidak akan mudah menyerang tubuh sehingga tubuh akan selalu bugar.

Untuk mendapatkan sarang semut, banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa membelinya secara online ataupun langsung ke toko obat-obatan herbal yang menjual sarang semut. Bila kita memiliki kegiatan yang cukup menyita waktu maka untuk obat sakit kepala kita bisa membeli sarang semut yang telah dalam bentuk kapsul. Namun jika kita mau kita bisa mendapatkan sarang semut yang masih dalam bentuk utuh.

Sarang semut kalimantan saat ini sangat populer sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya. Namun perlu diperhatikan juga bahwa saat ini banyak yang memalsukan sarang semut. Sehingga kewaspadaan kita sangat diperlukan. Pastikan kita membeli ditempat terpercaya sehingga keaslian sarang semut terjamin. Dengan mengonsumsi produk asli maka ia akan optimal sebagai obat sakit kepala.

Sudah jelas bahwa yang alami akan memberikan hasil yang lebih baik. Tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan dengan banyaknya penelitian terhadap sarang semut, akan terkuak lebih banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan. Setelah mengetahui manfaat sarang semut sebagai obat sakit kepala, akankah kita masih ragu untuk mengonsumsinya?

Apabila Anda ingin mencoba mengkonsumsi sarang semut, silahkan melakukan pembelian di website kami di www.jualsarangsemut.com untuk menyembuhkan sakit kepala Anda dengan segera. Caranya tinggal klik tombol dibawah ini untuk melakukan pemesanan.

Obat Sakit Kepala     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *