Madu dan Sarang Semut Ternyata Manjur untuk Obat Sariawan

Posted on Oktober 22, 2015 By

Tahukah kita bahwa madu dan sarang semut ternyata manjur untuk obat sariawan? Ya, 2 bahan alam tersebut banyak disebut-sebut manjur untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk obat sariawan. Sariawan memang penyakit yang membuat kita risih. Gejala yang kita rasakan saat sariawan seperi bibir pecah-pecah bahkan hingga berdarah, lidah terasa pahit dan sakit, mulut terasa panas, tenggorokan pun terasa panas dan nyeri. Hmmm, pokoknya sariawan memang penyakit yang sangat mengganggu. Tak heran jika banyak orang yang mencari tahu tentang obat sariawan.

Obat sariawan yang banyak dicari selain berupa obat kimia dan penanganan medis adalah obat dari bahan alami. Ya, bahan alami memang banyak diminati masyarakat karena jauh dari resiko tinggi akibat mengkonsumsi obat dari bahan alam atau yang sering disebut dengan obat herbal ini. Ya, bahan alam memang tidak memiliki efek samping resiko tinggi seperti yang ditimbulkan obat kimia dan penanganan medis lain. Selain itu, harganya yang jauh lebih murah menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, kayanya kandungan bahan alami teruji tidak hanya mampu menangani satu penyakit, sehingga memiliki multi fungsi. Dan, bahan alami yang ternyata manjur untuk obat sariawan dan juga penyakit lainnya adalah madu dan sarang semut.

Obat Sariawan dari Madu

obat sariawan

obat sariawan

Mungkin kita semua tak asing lagi dengan kata “madu” yang bisa menjadi obat sariawan juga obat berbagai penyakit lainnya. Madu merupakan produk alami yang dihasilkan oleh lebah. Madu ini merupakan hasil dari proses pembuatan madu yang berasal dari nektar atau sumber bunga yang telah dihisap lebah. Madu ini juga sering dijadikan sebagai cadangan makanan oleh lebah saat musim dingin atau saat lebah mengalami kekurangan makanan.

Madu memiliki warna mulai dari bening hingga madu berwarna gelap. Hal ini sesuai dengan kandungan mineral dan karakteristik bunga yang dihisap oleh lebah. Dan biasanya, madu yang berwarna gelap dan lebih berair memiliki antioksidan yang lebih kuat. Antioksidan yang terdapat pada madu sebagai obat sariawan ini adalah : pinocembirin, pinobaksin, chrysin, juga galagin. Pinocembirin memiliki kandungan yang lebih banyak dalam madu dibandingkan zat antibiotic lainnya.

Madu juga memiliki komposisi yang sangat baik sebagai obat sariawan. Madu mengandung vitamin C, vitamin B5, tiamin, niasin, riboflavin, dan asam pantotenik. Madu juga memiliki karbohidrat yang terdiri dari maltose, sukrosa, fruktosa, glukosa, dan kandungan gula lain. Madu juga memiliki komposisi yang terdiri dari mineral-mineral seperti kalsium, besi, tembaga, mangan, magnesium, potassium, posfat, sodium, dan zinc. Bahkan, berbagai jenis asam amino ditemukan pada madu. Wah, kandungannya sangat luar biasa bukan? Bahkan, karena komposisinya, madu pun tak hanya bisa dijadikan sebagai obat sariawan. Tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat untuk penyakit yang lainnya.

Obat Sariawan dari Sarang Semut

obat sariawan ampuh

obat sariawan ampuh

Tahukah kita tentang sarang semut? Sarang semut adalah tumbuhan endemic yang menempel pada tumbuhan yang lainnya, dan memiliki banyak rongga-rongga yang menjadi tempat semut bersarang. Tumbuhan ini banyak ditemukan dipedalaman hutan Kalimantan, selain banyak juga ditemukan di pedalaman hutan Papua. Tumbuhan sarang semut ini memiliki banyak kandungan yang sangat manjur untuk dijadikan sebagai obat sariawan. Penasaran dengan apa saja kandungan yang dimiliki sarang semut? Berikut ini adalah kandungan yang dimiliki oleh tumbuhan sarang semut :

  1. Flavonoid

Flavonoid ini masih merupakan kelompok dari senyawa fenol yang  banyak terdapat pada tumbuhan sarang semut dan memiliki banyak manfaat, diantaranya  adalah : sebagai anti radang (anti inflamasi) yang bisa menghilangkan rasa nyeri akibat sariawan, radang tenggorokan maupun rematik, sebagai antioksidan yang sangat efektif menghambat pertumbuhan sel kanker, dapat melindungi struktur sel dalam tubuh, meningkatkan penyerapan vitamin C dalam tubuh, serta memiliki kandungan antibakteri untuk memberantas virus dan kuman seperti Herpes, Rabies, Tetanus, Sars, Mers, Flu BAbi, Sifilis (Raja Singan), juga HIV/AIDS.

Selain tumbuhan sarang semut dapat dijadikan sebagai obat sariawan alami, kandungan flavonoid juga manjur untuk mengobati berbagai penyakit lainnya seperti katarak, asma, wasir, migraine, dan vertigo. Hmmm, sangat multi fungsi bukan?

  1. Tanin

Tanin merupakan senyawa polifenol yang juga banyak ditemukan pada tumbuhan sarang semut. Dalam hal pengobatan, tanin memiliki peran sebagai zat yang dapat dijadikan sebagai obat sariawan alami. Hal ini dikarenakan, tanin memiliki dapat mengatasi peradangan, mampu mengobati keputihan, diare, ambeien, perdarahan anti bakteri penawar racun, juga sebagai anti oksidan. Bahkan, tannin dapat juga dijadikan sebagai obat langsing.

  1. Polifenol

Polifenol merupaka asam fenolik dan flavonoid yang memiliki fungsi sebagai anti mikroba. Polifenol juga dapat menghilangkan radikal bebas, dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, polifenol pun dapat bekerja sebagai pelindung DNA tubuh untuk menghindari berbagai penyakit, termasuk sebagai obat sariawan.

  1. Tokoferol

Tokoferol berfungsi melancarkan peredaran darah, bisa  mengurangi rasa lemas, dapat dijadikan sebagai oksidan alami, dan efektif dijadikan sebagai obat sariawan alami dan penyakit lainnya seperti kencing manis dan jantung. Bahkan, kandungan alfa tokoferol ini juga dapat meredam radikal bebas hingga 96% setelah dikonsentrasikan pada 12 ppm!

  1. Berbagai Mineral Lain

Tumbuhan sarang semut juga memiliki berbagai mineral lain yang sangat bermanfaat sebagai obat sariawan dan obat untuk penyakit lainnya, diantaranya adalah : kalori, kadar air, kadar abu, lemak, protein, karbohidrat, Kalsium, Natrium, Magnesium, Seng, Besi, Posfor, dan kandungan mineral lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan Magnesium yang terdapat pada tumbuhan sarang semut memiliki peran penting dalam fungsi tulang otot, hati, transfer air intraseluler, dan juga aktivitas neuromuseluler. Kandungan Besi yang terdapat pada tumbuhan sarang semut juga dapat menjadi activator enzim dan hemoglobin, juga berperan dalam pembentukan transport oksigen. Dan, kandungan Posfor tumbuhan sarang semut ini  berperan dalam penyerapan produksi kalsium dan energi.

Kandungan dari kalsium yang terdapat pada tumbuhan sarang semut juga berperan aktif dalam pembekuan darah, menstabilkan fungsi kerja jantung, dan juga impuls saraf. Kandungan Sengnya, bermanfaat dalam penyimpanan insulin, sintesis protein fungsi seksual, penyembuhan radang dan luka, serta metabolisme karbohidrat.

Selain sebagai obat sariawan, tumbuhan sarang semut juga dapat membuat peredaran darah lancar, sistem imunitas tubuh meningkat, dapat melancarkan produksi ASI, dan juga dapat menyembuhkan penyakit lain seperti penyakit jantung, hati, berbagai macam penyakit kanker, dan berbagai penyakit lainnya.

Nah, kita sudah tahukan manfaat luar biasa dari madu dan juga tumbuhan sarang semut sebagai obat sariawan yang juga dapat menjadi obat untuk berbagai penyakit lainnya? Tertarik untuk mendapatkan madu dan sarang semut berkualitas? Atau bahkan, kita penasaran dengan artikel-artikel kesehatan lainnya? Cukup dengan mengunjungi dan memesan madu juga sarang semut pada situs www.jualsarangsemut.com. Selamat mencoba!

Apabila Anda ingin memesan madu asli hutan Pegunungan Meratus yang berkualitas tinggi dan juga tumbuhan herbal sarang semut asli Kalimantan tepatnya di Pegunungan Meratus, silahkan dengan mudahnya Anda klik tombol dibawah ini.

Obat Sariawan     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *