Madu, Sarang Semut dan Obat Kista

Posted on November 5, 2015 By

obat kista

obat kista

Tahukah kita bahwa madu dan sarang semut dapat dijadikan sebagai obat kista? Penyakit kista memang merupakan penyakit yang banyak diderita oleh para wanita dan menjadi penyakit yang menghantui hampir setiap wanita. Ya, penyakit kista kini banyak kita dengar dan banyak dialami para wanita, baik muda, dewasa, hingga lansia. Dan, penyakit kista terbanyak dialami para wanita muda juga dewasa yang masih memiliki masa subur. Tentu, hal ini menjadikan kita, khususnya para wanita usia subur menjadi was-was terhadap penyakit kista ini, ingin melakukan pencegahan penyakit kista, atau mungkin saat ini kita sedang dalam masa penyembuhan penyakit kista.

Madu dan sarang semut merupakan bahan alami yang bisa kita jadikan pilihan sebagai obat kista ataupun sebagai bahan alami untuk mencegah penyakit kista. Manfaat luar biasa yang dikandung pada kedua bahan ini efektif mengobati penyakit kista, bahkan juga dapat mengobati berbagai penyakit lainnya. Tentu, pilihan kedua bahan alam ini juga mesti dari bahan alami yang berkualitas. Bahkan, sarang semut dan beberapa tipe madu tidak bisa kita dapatkan disembarang tempat, melainkan hanya ada di beberapa daerah tertentu.

Obat Kista dari Madu

Madu, bahan alami yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi untuk kita dengar, maupun kita konsumsi sehari-hari. Ya, madu merupakan bahan alam yang merupakan muntahan lebah yang berasal dari intisari bunga atau nektar yang memiliki banyak kandungan bermanfaat yang dapat dijadikan sebagai obat kista. Kita akan mudah menemui madu di berbagai toko obat, apotik, mapun toko herbal, namun ada pua jenis madu yang tidak semua toko obat menyediakannya. Ya, madu memang menjadi obat alami yang banyak dijadikan pilihan dan favorit bagi masyarakat. Madu juga memiliki banyak variasi rasa juga warna, mulai dari manis, asam, hambar, hingga pahit dengan warna mulai dari bening, coklat, keemasan, hingga hitam pekat.

Kita bisa mengenali beberapa tipe madu sebagai obat kista dengan kualitas kandungan yang dimilikinya. Semakin manis, madu asli ini semakin memiliki kadar gula yang tinggi. Biasanya, warna madu yang manis akan terlihat bening atau coklat keemasan. Nah, untuk madu pahit, biasanya diperoleh dari beberapa daerah pedalam seperti di hutan-hutan Kalimantan yang kaya akan madu pahit. Madu pahit pun tak kalah besar kandungannya dibanding madu manis, bahkan kandungan dari madu pahit memiliki kandungan lebih baik dari kandungan madu manis. Warna dari madu pahit pun biasanya identik dengan warna pekat kehitaman.

Lalu, kandungan apa saja yang terdapat pada madu hingga ampuh dijadikan sebagai obat kista? Ternyata, memiliki kandungan senyawa karbohidrat yang terdiri dari fruktosa, sukrosa, maltosa, glukosa, serta  senyawa karbohidrat lainnya. Madu juga kaya akan vitamin B6, vitamin C, Tiamin, Nisin, asam pantotenik, juga riboflavin. Selain itu, madu juga kaya akan kandungan mineral yang bekerja efektif sebagai obat kista, yaitu seperti kalsium, zat besi, magnesium, tembaga, fosfat, potassium, mangan, zinc, dan sodium.

Bahkan, madu memiliki sifat antibakteri yang cocok dijdikan sebagai obat kista ataupun pencegahannya. Hal ini dikarenakan madu memiliki tekanan osmotik yang tinggi, menghasilkan hidrogen peroksida dari hasil oksidasi glukosa, juga memiliki kandungan unsur-unsur kimiawi seperti pinocembrin, asam fenolik. Lisozyme, terpenen, juga alkohol.

Obat Kista dari Sarang Semut

Nah, bahan alami yang satu ini masih terdengar agak asing ditelinga masyarakat, padahal sarang semut ampuh dijadikan sebagai obat kista. Apa itu sarang semut? Sarang semut merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk tak beraturan, menempel pada tumbuhan lain, serta memiliki rongga-rongga didalamnya yang dijadikan sebagai tempat semut bersarang. Tumbuhan sarang semut ini hanya bisa ditemui di daerah tertentu saja, seperti di pedalaman hutan Kalimantan juga pedalaman hutan Papua.

Sarang semut memiliki kandungan-kandungan luar biasa yang ampuh untuk dijadikan sebagai obat kista juga berbagai macam penyakit lainnnya. Hal ini telah diuji dari beberapa penelitian mengenai kandungan dan senyawa apa saja yang terdapat pada tumbuhan sarang semut. Adapun kandungan-kandungan dari tumbuhan sarang semut menurut bberapa hasil pengujian, diantaranya adalah :

  1. Flavonoid

Senyawa dari kelompok fenol yang terdapat pada tumbuhan sarang semut ini memiliki banyak manfaat selain dapat dijadikan sebagai obat kista. Kandungan antioksidan dalam flavonoid dapat mengobati radang, menghambt pertumbuhan sel kanker, melindungi struktur sel tubuh, juga bersifat antibakteri yang dapat menghilangkan berbgai virus dan kuman seperti rabies, herpes, juga HIV/AIDS.

  1. Tokoferol

Kandungan tokoferol dalam tumbuhan sarang semut sangat berfungsi dalam melancarkan peredaran darah, merupakan antioksidan alami, meningkatkan stamina, serta dapat dijadiankan sebagai peredam radikal bebas hingga 96% saat dikonsentrasikan12 ppm. Sangat cocok dijadikan sebagai obat kista.

  1. Tanin

Tanin merupakan senyawa polifenol dalam tumbuhan sarang semut yang efektif sebagai obat kista dan berbagai penyakit lain seperti diare, ambeien, perdarahan, juga sebagai anti bakeri.

  1. Polifenol

Kandungan polifenol dalam tumbuhan sarang semut merupakan senyawa asam fenolik dan flavonoid yang berfungsi sebagai anti mikroba, penangkal radikal bebas, dapat menurunkan kadar gula dalam darah, juga sebagai pelindung DNA tubuh yang dapat mengobati berbaga penyakit, termasuk sebagai obat kista.

  1. Mineral Lain

Dalam tumbuhan sarang semut juga terdapat berbagai macam mineral lain yang bermanfaat untuk tubuh sekaligus ampuh dijadikan sebagai obat kista. Mineral-mineral tersebut diantaranya adalah : magnesium, seng, besi, posfor, kalsium, juga megandung karbohidrat, protein, air, kalori, dan kandungan mineral bermanfaat lainnya.

Kandungan magnesium dalam tumbuhan sarang semut memiliki peran penting dalam fungsi otot, hati, transfer air intra seluler, juga aktivitas neuromuseluler. Sedangkan, kandungan zat besinya berperan sebagai aktivator enzim juga hemoglobin yang berperan dalam transportasi oksigen. Kandungan  posfornya juga memiliki peran penting dalam penyerapan produksi kalsium dan energi.

Tumbuhan sarang semut yang terdiri dari kalsium juga memiliki peran aktif dalam proses pembekuan darah, menstailkan fungsi kerja jantung, juga impuls syaraf. Kandungan sengnya, berperan dalam sintesis protein fungsi seksual dan metabolisme karbohidrat, bermanfaat dalam penyimpanan insulin, juga dapat dijadikan sebagai obat kista dan penyembuh penyakit radang.

Wah, ternyata kandungan yang terdapat pada madu juga sarang semut sangat bermanfaat dan efektif untuk dijadikan sebagai obat kista dan berbagai macam penyakit lainnya. Selain memiliki kandungan yaang luar biasa, madu dan sarang semut juga merupakan bahan alami dengan harga terjangkau jika dibanding kita harus melakukan operasi atau pengobatan medis lainnya, bahkan kemungkinan efek samping dari bahan alami ini sangat kecil! Nah, bagi kita yang berminat untuk memesan madu dan sarang semut berkualitas, juga ingin mengetahui berbagai artikel mengenai madu, sarang semut, maupun artikel tentang kesehatan lainnya, kita bisa langsung mengunjungi dan pesan di situs www.jualsarangsemut.com. Ayo, selamat mengunjungi situs dan memesan produk madu dan sarang semut berkualitas!

Silahkan klik tombol dibawah ini untuk melakukan pemesanan.

Obat Kista     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>