Manfaat Sarang Semut sebagai Obat Asma

Posted on Oktober 7, 2015 By

Obat Asma

obat asma

obat asma

Banyak obat asma yang dianjurkan, namun nyatanya penyakit yang satu ini tetap harus diwaspadai. Pengobatan yang benar dan dilakukan secara konsisten, pasien asma akan hidup secara normal asalkan jangan terlalu kelelahan dan shock. Asma adalah penyakit pada sistem pernapasan berupa peradangan dan penyempitan saluran pernapasan. Asma merupakan penyakit kambuhan yang menyebabkan penderitanya susah bernapas, dada terasa sesak, dan batuk.

 

Memang obat asma yang diberikan tak cukup dengan frekuensi sekali langsung sembuh. Semuanya harus dilakukan secara konsisten dan tepat waktu. Terlambat memberikan obat asma akan membahayakan pasien. Lalu apakah penyebab asma itu sendiri? Berikut ulasannya.

Mengetahui Gejala Asma sebelum Memberikan Obat Asma

Jika kita memiliki gejala-gejala berikut ini kemungkinan kita terserang asma, sehingga bisa diberikan obat asma yang tepat.

  1. Dada terasa sakit atau sesak
  2. Sesak napas
  3. Batuk berkepanjangan saat malam hari atau cuaca dingin
  4. Mengi/bengek atau mengeluarkan bunyi saat bernapas

 

Ketika kita terserang asma yang terjadi adalah saluran pernapasan ke paru-paru mengalami peradangan dan membengkak sehingga menyebabkan penyempitan pada liang saluran pernapasan. Akhirnya volume udara yang masuk berkurang dan membuat kita sulit bernapas secara normal. Penyebab asma sendiri bermacam-macam, bisa jadi karena faktor keturunan, lingkungan tempat tinggal, alergi pada hal-hal tertentu misalnya bulu binatang, udara dingin, makanan, olahraga, aroma menyengat, tekanan jiwa, dan infeksi saluran pernapasan.

 

Penyebab yang berbeda-beda pada penderita asma mengharuskan penderitanya menjauh dari hal-hal yang bisa membuat asmanya kambuh. Selain itu kita juga harus berkosultasi kepada dokter guna mendapatkan obat asma yang tepat. Dosis dan frekuensi obat asma setiap penderita asma tentunya berbeda-beda pula. Asma terdiri dari beberapa jenis berdasarkan pemicu dan situasi terjadinya:

  1. Asma Alergi

Alergi terhadap hal-hal tertentu seperti makanan, debu, jamur, dan lainnya

  1. Asma Non Alergi

Polusi udara, asap rokok, debu dalam rumah, dan parfum merupakan zat yang mengganggu di udara dan menimbulkan susah bernafas bagi pasies asma tipe ini.

  1. Occupational Asma

Berhubungan dengan dunia pekerjaan. Bisa jadi faktor lingkungan kerja yang berdebu, berasap rokok atau stress dengan pekerjaan

  1. Exercise-Induced Asthma (EIA)

Asma tipe ini terjadi karena faktor aktivitas fisik yang terlalu berat untuk penderitanya. Jika tak kuat maka akan sulit bernafas, sesak, dan bengek,  serta batuk.

  1. Nocturnal Asthma

Asma tipe ini semakin parah saat malam hari atau saat tidur

  1. Cough-variant Asthma

Batuk kering yang parah tak dapat disepelekan karena bisa jadi itu gejala asma meski tanpa munculnya gejala asma yang lainnya. Tak jarang pasien tipe ini telat ditangani karena gejalanya hanya batuk kering saja. Batuk kering terjadi karena aktivitas fisik yang terlalu berat untuk penderita atau udara yang sedang tak bersahabat.

 

Jika kita terserang asma kita harus tahu dan bisa cara menanganinya. Kita harus memiliki obat-obat asma kapanpun dimanapun karena asma bisa menyerang kapan saja.

Cara penanganan dan obat asma

Lalu bagaimana cara menanganinya dan apa obat asma yang tepat? Jika kita mengalami mengi dan sesak napas sesekali kita dianjurkan dokter mengkonsumsi obat pelonggar asma. Namun jika mengi dan sesak napas tersebut terjadi kepada kita terus menerus, obat asma yang kita konsumsi lain lagi. Kita akan diminta dokter untuk mengkonsumsi obat anti radang terlebih dahulu yaitu steroid atau kromolin, seperti metilprednisolon atau prednisone. Kita wajib mengantongi obat asma hirup atau ventolin inhaler yang siap digunakan sebagai obat asma kapanpun ketika diserang asma untuk membantu melonggarkan saluran pernafasan.

 

Semua pasien penyakit apapun ingin sembuh dari penyakitnya dan bisa beraktivitas seperti biasa. Meskipun asma termasuk penyakit yang sulit disembuhkan nyatanya kemungkinan itu ada dengan bantuan obat asma herbal yang aman dan terpercaya juga ampuh mengatasi berbagai penyakit.

Sarang Semut Kalimantan Obat Asma

Sebagian dari kita ada yang sudah mendengar mengenai kemujaraban tanaman yang satu ini. Ya, sarang semut Kalimantan obat asma. Memiliki nama latin myrmecodia pendans adalah sejenis tumbuhan umbi yang bentuknya tak beraturan atau seperti palm botol, memiliki rongga-rongga yang menjadi markas semut berlalu lalang, dan tanaman ini hidup menempel pada tanaman lain tanpa merusaknya. Keistimewaannya adalah khasiat air liur semut yang menempel pada tanaman tersebut. Semakin dewasa tanaman sarang semut, semakin banyak air liur semut dan semakain banyak manfaatnya bagi dunia kesehatan.

 

Awal mulanya tanaman ini hanya digunakan oleh suku pedalaman Kalimantan sebagai obat encok dan asam urat. Mereka mengolahnya menjadi bubur atau meminum air rebusannya. Nyatanya para ilmuwan tertarik dengan hal tersebut dan menelitinya lebih lanjut. Hasilnya luar biasa, kandungan senyawa dalam sarang semut Kalimantan ampuh mengobati 1000 penyakit, termasuk sebagai obat asma. Terutama membunuh sel-sel kanker, mengobati, hingga menyembuhkannya. Hal ini terjadi karena senyawa-senyawa yang terkandung didalam sarang semut Kalimantan.

 

Senyawa Sarang Semut Kalimantan Obat Asma

Berikut ini senyawa-senyawa dalam sarang semut Kalimantan.

  1. Flavonoid

Senyawa ini berperan penting sebagai anti radang, anti oksidan tingkat tinggi, melindungi struktur sel dalam tubuh, meningkatkan proses penyerapan dan penggunaan vitamin C dalam tubuh.

  1. Tannin

Tannin berfungsi sebagai anti oksidan, penawar racun, mengatasi peradangan, mengobati diare, dan melangsingkan tubuh

  1. Tokoferol

Kandungan sarang semut Kalimantan yang satu ini berfungsi untuk anti penuaan dini, mencegaj sterilitas, menyembuhkan liver. Tokoferol termasuk jenis vitamin E dengan antioksidan yang sangat kuat.

  1. Polifenol

Berperan sebagai anti mikroba, dan menurunkan kadar zat purin dan gula dalam darah dengan cepat.

  1. Multivitamin

  2. Multi mineral

  3. Dan zat lainnya

 

Senyawa-senyawa tersebut berkhasiat mengobati dan juga menyembuhkan para pasien kanker, jantung, maag, melancarkan haid, mengobati keputihan, termasuk mengobati dan menyembuhkan asma, dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan ramuan mujarab ini. Keuntungannya adalah kita aman mengkonsumsi obat asma yang satu ini tanpa takut terkena efek samping yang biasa ditimbulkan zat-zat kimia. Berikut cara mengkonsumsi sarang semut Kalimantan sebagai obat asma.

  1. Potong kecil-kecil tanaman sarang semut Kalimantan yang sudah kering, rebus dalam 2 gelas air
  2. Sisakan hingga 1 gelas air lalu diminum

 

Cara yang lainnya yang jauh lebih praktis ada;ah mengkonsumsi sarang semut Kalimantan obat asma dalam bentuk kapsul atau serbuk. Konsumsi rutin 3 kali sehari hingga sembuh. Perlahan dan konsisten dan dengan izin Tuhan kita akan sembuh. Namun obat hirup ventolin inhaler tetap harus tersedia sebagai obat asma pendamping. Harga yang dibandrol untuk mendapatkan sarang semut Kalimantan adalah kisaran 200 ribuan hingga satu juta lebih, tergantung seberapa banyak kita membelinya. Tentu harga tidak menjadi masalah jika khasiatnya memang terbukti mujarab. Setelah dirasa pulih dari asma, kita bisa memastikannya ke dokter. Semoga obat asma herbal ini bermanfaat.

Seringnya, tumbuhan sarang semut dipadukan dengan akar tawas ut dan bawang dayak untuk menyembuhkan penyakit asma. Paduan ini merupakan ramuan herbal turun temurun yang dipakai oleh etnis suku dayak untuk mengobati penyakit asma yang sudah parah. Apabial Anda ingin segera membeli obat asma herbal asli Kalimantan, silahkan klik tombol dibawah ini dan ikuti format pembeliannya.

Obat Asma     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *