Manfaat Sarang Semut Untuk Ambeien

Posted on Oktober 2, 2015 By

sarang semut untuk ambeien

sarang semut untuk ambeien

sarang semut untuk ambeien

Manfaat sarang semut untuk ambeien dan berbagai macam penyakit lainnya memang telah banyak dipercaya berbagai kalangan. Awalnya, sarang semut hanyalah obat tradisional yang digunakan oleh Suku Dayak di Kalimantan dan Suku Pedalaman di Papua. Tapi, seiring dengan beberapa penelitian yang dilakukan oleh berbagai dokter dan tim ahli kesehatan, seperti dari LIPI dan IPB, sarang semut mengandung banyak antioksidan dan akti virus yang mampu mengobati berbagaimacam penyakit.

Manfaat sarang semut untuk ambeien adalah salah satu manfaat saang semut selain manfaat untuk menyembuhkan penyakit lainnya. Sebelum kita berbicara mengenai manfaat ini, terlebih dahulu kita akan membedah satu per satu. Menganai apa itu penyakit ambeien dan sarang semut itu sendiri.

 

Sekilas Mengenai Penyakit Ambeien :

Ambeien adalah sebuah penyakit dimana pembuluh vena membengkak pada sekitar anus. Banyak sekali hal yang menyebabkan penyakit ambeien ini. Salah satunya adalah disebabkan karena buang air yang tidak teratur. Sehingga fases keras dan kesulitan buang air besar. Tanda-tanda kita mempunyai penyakit ambeien adalah rasa sakit yang luar biasa hingga tak jarang akan mengeluarkan darah saat buang air besar. Selain itu, kurangnya mengkonsumsi air putih. Terlalu banyak duduk daripada melakukan aktivitas lainnya seperti berdidi, berjalan ataupun menggerakkan tubuh yang lain.

Selain itu, faktor keturunan pun bisa menjadi penyebab. Jika kita mempunyai orang tua yang terkena penyakit ambeien, maka besar kemungkinan kita juga akan terkena. Meskipun itu tergantung juga dari gaya hidup yang kita jalani sehari-hari. Faktor lainnya adalah dikarenakan melakukan hubungan sex yang tidak lazim. Misalnya melakukan anal sex. Ambeien ini banyak terjadi pada ibu hamil dan orang yang telah lanjut usia.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit ambeien. Jalani hidup dengan cara yang sehat. Perbanyak minum air putih. Perbanyak makan seran yang ada pada sayurandan buah alami. Minimalkan megkonsumsi makanan cepat saji, dan usahakan untuk rajin berolah raga seminggu minimal 3 kali.

Cara pengobatan ambeien bisa dilakukan dengan dua cara. Cara alami dan cara operasi. Biasanya, cara operasi ditempuh saat cara alami sudah tidak mampu mengobati ambeien. Cara pengobatannya adalah, kita harus mengetaui terlebih dahulu akar penyebab dari penyakit ambeien ini. Misalnya, jika penyebabnya dikarenakan oleh terlalu banyak duduk daripada beraktivitas lainnya, maka cara yang dilakukan adalah kurangi intensitas duduk. Perbanyak gerakan tubuh seperti berjalan dan berlari kecil. Setelah itu, baru dilakukan pengobatan.

Jika misal penyebabnya adalah dikarenakan oleh susah buang air besar, maka hal yang pertama dilakukan sebelum pengobatan adalah memperlancar buang air besar. Mengkonsumsi banyak serat alami dan memperbanyak minum air putih.

Setelah kita tahu penyebab ambeien ini, barulah kita memutuskan untuk mengobati penyakit ambeien yang kita derita. Sudah dijelaskan bahwa pengobatan ambeien ada dua cara. Alami dan operasi. Namun banyak orang yang lebih menginginkan alami dari pada operasi. Ada banyak obat dan ramuan yang bisa mengobati ambeien. Bisa dari obat-obatan kimia maupun pengobatan herbal. Kalau obat kimia biasanya diberikan oleh resep dokter. Sedangkan obat herbal biasanya hasil dari ramuan alam yang bayak didapat di sekitar kita. Salah satunya adalah tumbuhan sarang semut.

 

Apa Itu Sarang Semut Untuk Ambeien?

Tanaman sarang semut adalah sejenis tanaman epifit yang tumbuh dan tinggal di sebuah batang pohon. Dari luar bentuknya mirip sekali seperti umbi-umbian namun tumbuh di luar tanah. Bukan di dalam tanah sebagaimana umbi lazimnya. Di luarnya ditumbuhi banyak duri. Sedangkan dalamnya berbentuk seperti rongga yang tersekat meyerupai labirin-labirin. Di dalam sinilah banyak semut berkembang dan berkoloni. Ketika tanaman sarang semut masih muda, mempunyai panjang sekitar 5 cm dengan diameter sekitar 3-5 cm. Tapi ketika tanaman ini telah tua dan matang, panjangnya bisa mencapai 50 cm dengan diameter sepanjang 15-30 cm.

Meskipun tempat hidupnya di sebuah pohon inangnya, tapi sarang semut bukan seperti benalu yang sifatnya parasit. Ada simbiosis unik antara pohon inang dengan tumbuhan sarang semut. Pohon inangnya hanyalah tempat tumbuh. Bukan tempat mengais makanan. Selain bersimbiosis dengan pohon inang, tanaman sarang semut juga bersimbiosis dengan semut yang tinggal di dalamnya.

Suhu yang stabil dalam tumbuhan sarang semut, menjadi tempat yang nyaman bagi semut untuk tinggal. Selain itu, tumbuhan sarang semut mengeluarkan zat gula yang mana zat tersebut sangat disukai oleh semut. Sedangkan kotoran yang dikeluarkan oleh semut, dijadikan zat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup tumbuhan sarang semut. Hal inilah yang dinamakan simbiosis unik atau simbiosis saling menguntungkan antara semut dengan tanaman sarang semut, dan antara tanaman sarang semut dengan pohon inangnya.

Tumbuhan sarang semut berasal dari Kepulauan Solomon di Pasifik dan Kepulauan Besar di Queesland Australia. Namun penyebarannya lebih banyak terdapat di Asia Tenggara. Termasuk di Indoenesia. Di Indonesia, penyebaran habitat sarang semut terdapat pada pulau Jawa, Sumatra, Flores, Sulawesi, Maluku, Kalimantan dan Papua. Tapi, hanya di Kalimantan dan Papualah bisa didapat tumbuhan sarang semut dengan kualitas yang bagus.

 

Beberapa Manfaat Sarang Semut Untuk Ambeien

Telah dijelaskan di atas, bahwa sarang semut adalah obat segala jenis penyakit. Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh beberapa tim ahli kesehatan, di dalam sarang semut terdapat kandungan senyawa Flavonoid dan tanin yang tinggi. Dimana, didalam senyawa Flavonoid ini terkandung antioksidan dan anti bakteri yang dapat membunuh berbagai macam bakteri dan virus yang ada dalam tubuh dan menghalanginya untuk masuk kembali. Selain itu, kadar multi mineral sepertikalsium, kalium, dan magnesium yang merupakan hal penting untuk kesehatan tubuh berkadar tinggi.

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan herbal alami adalah ambeien atau wasir. Hal tersebut ada hubungannya dengan kandungan flavonoid dan tanin yang dapat memberi manfaat besar sarang semut untuk ambeien.

Untuk menyembuhkan ambeien, kita bisa memilih salah satu produk sarang semut. Bisa yang dikemas dalam bentuk kapsul, teh, ataupun irisan dan bongkahan. Untuk dosisny sendiri, bisa disesuaikan. Bagi yang membeli dalam bentuk kapsul, untuk pengobatan diminum 3 kali sehari, sekali minum 2 kapsul. Sedangkan untuk bentuk teh, diseduh dengan air terlebih dahulu dan diminum tanpa tambahan gula atau pemanis apapun. Dosisnya 3 kali sehari dengan sekali minum 2 gelas. Sedangkan jika kita membelinya dalam bentuk irisan atau bongkahan, direbus dulu dengan air, lalu disaring. Dosisnya sama sepertibentuk teh. Diminum 3 kali sehari dengan sekali minum 2 gelas.

Demikian informasi mengenai manfaat sarang semut untuk ambeien. Semoga, dengan pengobatan menggunakan sarang semut, keluhan ambeien kita bisa teratasi dan berangusr-angsur sembuh. Jika bisa dengan yang alami, kenapa harus dengan menggunakan obat kimia?

Apabila Anda ingin memesan sarang semut untuk ambeien atau penyakit wasir Anda, pesan segera sarang semut untuk ambeien dan silahkan klik link dibawah ini untuk melakukan pembelian dan ikuti tata cara pemesanannya.

Manfaat Sarang Semut     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *