Manfaat Sarang Semut Untuk Hipertensi

Posted on Oktober 7, 2015 By

sarang semut untuk hipertensi

sarang semut untuk hipertensi

Sarang semut untuk hipertensi memiliki banyak kandungan antioksidan yang terbukti ampuh untuk melancarkan penggumpalan darah, mengencerkan darah dan sangat baik untuk memperbaiki sistem yang ada pada jantung. Zat flavonoid adalah senyawa dari antioksidan pada sarang semut yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi. Selain itu, sarang semut juga memiliki kandungan multi mineral yang berfungsi penting untuk menyehatkan fungsi dan sistem peredaran darah dalam tubuh, mulai dari kalium yang berfungsi untuk merangsang keluarnya cairan pada tubuh.

Sarang semut untuk hipertensi memiliki kandungan zat besi dan magnesium berfungsi untuk mengangkut dan menyebarkan kadar oksigen ke seluruh bagian tubuh. Jika kebutuhan oksigen ini selalu terpenuhi maka peredaran darah akan lancar dan tekanan darah menjadi optimal dan stabil. Sarang semut untuk hipertensi ini juga mencegah terjadinya komplikasi pada sistem peredaran darah dalam tubuh.

Manfaat Sarang Semut Untuk Hipertensi

Memiliki tekanan darah yang optimal bukan hanya bisa mengatasi gejala hipertensi namun dapat mengontrol terjadinya stres dan menumbuhkan rasa rileks dalam tubuh sehingga sangat efektif dan mudah untuk beristirahat. Banyak masyarakat yang masih menanyakan mengapa tumbuhan sarang burung memiliki sejuta khasiat. Hal ini disebabkan oleh proses interaksi yang dilakukan oleh semut yang terdapat di lorong-lorong dalam umbi sarang semut tersebut. Semakin lama semut tersebut bersarang maka akan semakin banyak reaksi kimia yang alami terjadi. Semut yang ada di dalamnya melahirkan senyawa yang terkandung di sarang semut itu.

Cara Pengobatan Sarang Semut Untuk Hipertensi

Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mengambil tumbuhan sarang semut lalu cuci sampai bersih. Potong sarang semut sampai menjadi beberapa bagian lalu rebus. Minum tiga kali dalam sehari. Cara kerja sarang semut untuk hipertensi telah terjadi. Penyakit hipertensi atau darah tinggi ini biasanya disebabkan oleh pola makan dan pola hidup yang tidak  beraturan, banyak mengkonsumsi jenis makanan berlemak sehingga menimbulkan efek samping penumpukan lemak di bagian pembuluh darah. Jika hal seperti dibiarkan dan dibiasakan maka akan mengakibatkan penyakit stroke, jantung bahkan penyakit ginjal akan menggerogoti tubuh.

Tekanan darah tinggi terjadi ketika ada suatu kenaikan tekanan bersifat sistolik sebab pembuluh darah kaku. Selain itu dipengaruhi oleh tekanan bersifat diastolik yaitu terjadinya penyempitan di bagian pembuluh darah. Maka dari itu, bagi masyarakat yang terkena penyakit darah tinggi atau hipertensi ketika menjalani proses pengobatan, perlu dikontrol dan diseimbangkan pola hidup dan pola makan yang dilakukan setiap harinya. Kunci utama mengobati penyakit ini pada kesetabilan pembuluh darah dalam tubuh. Jika stabil maka tidak akan terkena penyakit ini. Maka dari itu, sarang semut untuk hipertensi sangat efektif untuk digunakan.

Selain memiliki kandungan antoksidan, sarang semut untuk hipertensi mengandung kalium yang sangat baik untuk proses mengeluarkan cairan dalam tubuh, seperti mengeluarkan kemih dengan mudah dan lancar. Hal ini yang nanti akan menurunkan tekanan darah.

Jika tanaman sarang semut ini digunakan dengan baik untuk obat berbagai macam penyakit dan dikombinasikan dengan tanaman herbal yang memiliki khasiat yang sama. Tidak heran jika penyakit hipertensi bisa diatasi dengan cepat dan mudah serta tidak akan ada penyakit tekanan darah ini lagi di dunia. Semoga dengan adanya sarang semut untuk hipertensi ini bisa dijadikan bahan rekomendasi dan pertimbangan yang baik untuk penerapan sistem pengobatan alami dan herbal.

 

Sarang Semut Untuk Hipertensi Terbukti Mujarab

Sarang semut merupakan tanaman yang berasal dari indonesia timur, dimana secara empiris sarang semut mampu untuk mengatasi hipertensi. Hipertensi dikenal secara luas sebagai penyakit kardiovaskular. Diperkirakan telah menyebabkan 4.5 % dari beban penyakit secara global, dan prevalensinya hampir sama besar di negara berkembang maupun di negara maju. Hipertensi merupakan salah satu faktor resiko utama gangguan jantung. Selain mengakibatkan gagal jantung, hipertensi dapat berakibat terjadinya gagal ginjal maupun penyakit serebrovaskular, dan bisa berujung pada kematian.

Sarang semut yang diyakini untuk mengatasi hipertensi ini dapat dijadikan terapi alternatif. Karena pada umumnya, terapi pilihan yang diberikan pada penderita hipertensi umumnya adalah diet teratur dan olahraga sehingga dapat menjadikan tekanan darah menjadi normal. Namun umumnya perlu mengkonsumsi obat anti hipertensi secara oral. Akan tetapi, obat anti hipertensi saat ini memiliki efek samping yang tidak sedikit seperti mual, muntah. Selain itu, beberapa komposisi obat hipertensi di Indonesia masih impor dari negara lain. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba bahan alami untuk mengatasi hipertensi.

Kandungan sarang semut untuk hipertensi

Sarang semut mengandung suatu senyawa metabolit sekunder, yakni golongan flavonoid. Flavonoid merupakan kelompok besar dari gugus fenol, dimana pada struktur kimianya mengikat gugus OH. Dengan ikatan OH tersebut menjadikan senyawa semakin polar, dimana semakin polar suatu senyawa maka akan semakin mudah larut dalam air. Ini berarti kandungan flavonoid yang terkandung dalam sarang semut dapat mudah diserap pada tubuh. Selain itu, sarang semut juga mengandung banyak kalium, dimana proses kerjanya hampir sama dengan obat anti hipertensi golongan loop diuretik. Dengan mengkonsumsi sarang semut tersebut di sarankan agar banyak minum air, karena penderita akan lebih sering untuk buang air. Kandungan senyawa lainnya adalah tanin. Taninmerupakanastrigen, dimana senyawa golongan polifenoliniberasapahit yang dapatmengikatdanmengendapkan protein. Umumnya, tanindigunakanuntukaplikasi di bidangpengobatan.

Mekanisme kerja sarang semut untuk hipertensi

Sebagai obat alami untuk hipertensi, sarang semut mengandung flavonoid yang mencegah penggumpalan darah. Hal ini disebabkan oleh hipertensi muncul jika terjadi darah mengental dan sarang semut dapat menstabilkan konsistensi darah agar tetap encer. Selain flavonoid, srang semut juga mengandung senawa tokoferol yang menurut penelitian mampu mengencerkan darah sehingga konsistensi darah tidak mengental dan membuat kerja jantung tidak memompa dengan cepat, dengan demikian tekanan darah menjadi normal.

Diet dengan sarang semut untuk hipertensi

Berdasarkan penelitian dari Khairuddin dkk dari fakultas farmasi Universitas Hassanudin Makasar, menunjukkan bahwa sarang semut mampu menurunkan berat badan. Dengan menggunakan pelarut etanol ekstrak sarang semut dapat tertarik senyawa dietilpropion. Dietilpropion merupakan salah satu senyawa golongan noradrenergik yang digunakan sebagai anoreksan. Senyawa ini bekerja dengan merangsang pelepasan norepineprin dari saraf prasinaptik sehingga terjadi peningkatan konsentrasi neurotransmitter adrenergik uang mengakifkan hipotalamus. Pengakstifan saraf di hipotalamus (pusat keseimbangan tubuh di otak) mengakibatkan penurunan nafsu makan.

Berbagai manfaat yang terkandung dalam sarang semut memiliki keuntungan yang banyak. Tidak jarang, banyak orang sekarang mencari pengobatan alternatif, terlebih pada penyakit degeneratif seperti hipertensi. Dengan mengkonsumsi secara rutin sarang semut untuk hipertensi, dapat menghindari efek samping obat sintetik dan tentunya lebih terjamin keamananya. Tidak ada salahnya mencoba yang lebih alami.

Namun, hal mesti kita ingat juga adalah bahwa setiap penyakit ada obatnya. Sarang semut salah satu obat yang disediakan oleh Tuhan dengan berbagai keajaibannya. Semoga kita diberikan kesehatan.

Untuk Anda yang ingin agar tekanan darahnya normal seperti yang dianjurkan para tenaga medis dan tekanan darah sesuai anjuran WHO yaitu 120/80 mmHg, saya sarankan Anda secepatnya membeli produk herbal sarang semut asli Kalimantan kepunyaan saya yang memiliki banyak kelebihan untuk menyehatkan tubuh kita dan pastinya menstabilkan tekanan darah didalam tubuh, Anda tahu sendiri kan dampaknya apabila tekanan darah tidak stabil? Nah, maka daripada itu segera pesan sarang semut asli Kalimantan dengan cara mengklik tombol dibawah ini untuk melakukan pembelian.

Obat Hipertensi     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>