Manfaat Teh Sarang Semut

Posted on September 23, 2015 By

teh sarang semut

teh sarang semut

Manfaat teh sarang semut telah banyak dirasakan orang. Teh sarang semut tidak hanya enak untuk diminum. Tetapi juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Banyak zat antibiotik dan antivirus yang terdapat pada sarang semut. Seperti Falvonoid, tanin, multi mineral, kalium, kalsium dan magnesium yang membantu tubuh untuk penyembuhan banyak penyakit.

Manfaat teh sarang semut adalah satu dari cara pengolahan sarang semut yang bisa dilakukan. Selain dibuat dalam bentuk teh, sarang semut dikemas dalam bentuk kapsul dan irisan. Semua produk kemasan tersebut hanya dimaksudkan untuk mempermudah cara mengkonsumsi konsumen terhadap sarang semut ini. Hasiatnya tetap sama saja. Dengan catatan, sarang semut dibeli dalam bentuk yang asli. Bukan sarang semut palsu yang sering dijual belikan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mengejar keuntungan pribadi.

 

Beberapa Manfaat Teh Sarang Semut Untuk Pengobatan :

Ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan teh sarang semut. Baik itu penyakit ringan maupun penyakit berat. Antara lain :

 

  1. Kanker dan Tumor

Baik kanker ganas maupun jinak, bisa sembuh dengan cara meminum sarang semut. Karena kandungan senyawa Flavonoidnya yang mengandung antibakteri dan antivirus yang mampu membunuh virus dan bakteri penyebab kanker. Misalnya kanker rahim, kanker prostat, kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, kanker liver dan lain sebagainya. Semua kanker bisa diobati kecuali kanker tenggorokan dan kanker mulut.

 

  1. Serangan Jantung Koroner

Banyak ahli yang meyakini bahwa zat multi menaral terutama kalsium dan kalium yang terdapat pada sarang semut mampu mengobati serangan jantung. Terutama jantung koroner dan darah tinggi.

 

  1. Stroke

Stroke ringan maupun berat bisa diobati dengan menggunakan sarang semut. Hal ini disebabkan karena kandungan multi mineral yang ada pada sarang semut mampu mengobati serangan stroke yang tiba-tiba datang.

 

  1. Memulihkan Stamina Tubuh

Bekerja seharian dari pagi hingga sore atau bahkan malam bisa membuat stamina tubuh terkuras dan akhirnya loyo. Tak hanya kelelahan bekerja dan beraktivitas. Faktor usia pun bisa menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi cepat loyo dan kurang bertenaga. Oleh sabab itu, untuk mengembalikan stamina tubuh agar kembali segar, kita bisa meminum teh sarang semut yang banyak dijual asli kalimantan.

 

  1. Meningkatkan Gairah Seksual

Tidak selamanya gairah seksual akan terus menggebu. Ada kalanya cenderung turun hingga tidak lagi bersemangat. Untuk meningkatkan kembali gairah seksual yang hampir hilang, makaminumlah segelas teh yang terbuat dari sarang semut satu gelas dalam satu hari.

 

  1. Melancarkan ASI

Bagi ibu yang melahirkan, kadang terkendala ASI yang tidak lancar. Sedangkan bayi membutuhkan ASI untuk tumbuh kembangnya di awal-awal bulan. Untuk melancarkan dan meningkatkan volume asi, maka minumlah secara teratur teh yang terbuat dari sarang semut. Selain memperlancar ASI, teh ini juga memulihkan kesehatan ibu pasca melahirkan dan mengembalikan elstisitas daerah kewanitaan.

 

  1. Sakit Maag dan Lambung

Kandungan senyawa Flavonoid yang mengandung antibakteri dan antivirus mampu membunuh bakteri penyebab sakit maag dan TBC. Untuk menyembuhkan sakit maag, selain mengkonsumsi teh yang terbuat sari sarang semut, sebaiknya imbangi pula dengan makan makanan yang bergizi dan teratur. Usahakan jangan telat makan dan hindari stress.

 

  1. Bersin-Bersin dan Gangguan Alergi Hidung

Keseringan terkena debu dan polusi, bagi sebagian orang akan membawa dampak yang kurang menyenangkan. Salah satunya yaitu terkena gangguan alergi hidung dan sering bersin-bersin. Oleh sebab itu, maka minumlah teh yang terbuat dari sarang semut. Karena, Kandungan antioksidan tokoferol dan flavonoid yang ada pada sarang semut dapat membantu mengobati gangguan akibat alergi hidung dan bersin-bersin.

 

  1. Rematik dan encok

Sarang semut mampu meredakan sakit rematik dan encok dikarenakan kandungan Flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase sertatokoferol dan antioksidannya.

 

  1. Penyakit TBC

Penyakit TBC disebabkan karena virus. Salah satu obat yang bisa digunakan untuk mengobati TBC ini adalah sarang semut. Karena, kandungan senyawa flavonoid yang terdapat antivirus mampu membunuh virus penyebab sakit TBC. Dengan catatan, agar pengobatan menggunakan sarang semut ini optimal, sebaiknya tetap menjalankan diet makanan sehat. Hindari merokok. Baik merokok pasif maupun merokok aktif.Hindari juga tempat-tempat yang banyak menimbulkan polusi. Makanlah makanan yang bergizi, memperbanyak sayur dan buah.

 

  1. Gangguan Ginjal Dan Prostat

Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi untuk memisahkan cairan dengan racun. Jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, maka akan banyak racun yang beredar dalam darah di tubuh kita. Agar tubuh bebas dari racun, maka kesehatan ginjal kita harus tetap terjaga.

Sarang semut mengandung antioksidan berupa flavonoid dan tokoferol yang mampu mengembalikan fungsi ginjal dan prostat sebagaimana mestinya. Minumlah teh yang terbuat dari sarang semut secara teratur. Agar ginjal kita berfungsi dengan baik.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari teh yang terbuat dari sarang semut. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentunya kita harus mengkonsumsinya dengan dosis yang sesuai sebagaimana mestinya.

 

Dosis Yang Diperlukan Agar Teh Sarang Semut Bermanfaat :

Dalam dunia pengobatan dan farmasi, pastilah disertai dengan dosis atau takaran mengkonsumsi. Jika mengkonsumsi tidak sesuai takaran, maka bukan kesembuhan yang didapat. Justru sebaliknya. Akan menambah masalah baru. Yaitu masalah over dosis.

Untuk pencegahan, dosisnya adalah minum 1-2 gelas dalam sehari. Sedangkan untuk penyembuhan, minumlah dua kalilipatnya. Kira-kira 2-4 kali sehari. Itu dosis untuk usia dewasa. Sedangkan dosis untuk anak-anak di bawah umur 10 tahun, bisa diberikan setengahnya.

 

Hati-Hati Teh Sarang Semut Bentuk Celup

Paling aman, belilah produk teh sarang semut dalam bentuk tubruk. Kenapa? Karena, membeli teh dalam kemasan celup mempunyai resiko yang berbahaya. Karena, ada bahan tambahan yang terdapat pada kantong teh celup yang dapat membahayakan tubuh.

Pada dasarnya, teh celup sarang semut tidaklah berbahaya. Yang menjadikannya bahaya dalah kantongnya. Ada kalanya, agar kantong teh terlihat bersih dan higienis, oleh produsen diberi pemutih. Sedangkan bahan pemutih kantong teh ini terbuat dari klorin. Bahan pemutih yang biasanya digunakan untuk bahan disinfektan kertas.agar kertas bebas dari bakteri pembusuk serta tahan lama.

Zat klorin jika dikonsumsi dan terakumulasi di dalam tubuh seseorang, akan menjadi salah satu penyebab kangker, bayi lahir dengan cacat, dan kasus infertilitas pada laki-laki. Kantong teh celup yang terbuat dengan campuran bahan klorin, akan menunjukkan efek negatifnya jika direndam selama kurang lebih 8-10 menit. Sedangkan, kita baru akan merasakan manfaat teh yang terbuat dari sarang semut ini jika merendamnya dalam air panas 100 derajat selsius pada rentan waktu yang sama. Maka, disitulah akan menjadi dilema. Mengkonsumsi teh sarang semut sekaligus bahan penyebab kanker.

Nah, itulah penjelasan yang sudah saya sampaikan, tunggu apalagi demi kesehatan tubuh Anda, segera pesan teh sarang semut dari kami di www.jualsarangsemut.com, Kami adalah penjual sarang semut asli Kalimantan terpercaya selama 20 tahun menjual obat herbal asli Kalimantan termasuk sarang semut asli Kalimantan. Untuk melakukan pemesanan, silahkan Anda klik tombol dibawah ini.

Sarang Semut     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *