Obat Sinusitis dari Alam yang Manjur

Posted on Oktober 22, 2015 By

Tahukah kita apa obat sinusitis dari bahan alam yang manjur? Ya, madu dan tumbuhan sarang semut merupakan bahan alam yang cocok dijadikan pilihan karena manjur mengobati berbagai penyakit, termasuk sebagai obat sinusitis. Ya, bahan alami memang menjadi pilihan banyak orang karena khasiatnya yang manjur dan memiliki resiko efek samping yang lebih kecil dibanding dengan obat-obatan kimiawi atau penangan-penangan medis lainnya. Belum lagi, harganya yang jauh lebih murah jika disbanding dengan obat-obatan kimia atau penangan medis laiinnya pun cocok bagi kita yang memiliki kondisi keuangan yang pas-pasan, cukup, atau yang ingin menghemat biaya. Apalagi, penyakit sinusitis ini juga memerlukan pengobatan dan perawatan khusus yang membuat para penderita harus siap-siap mengeluarkan uang lebih untuk obat sinusitis.

Tetapi jangan khawatir, madu dan tumbuhan sarang semut bisa dijadikan pilihan cerdas dan hemat sebagai obat sinusitis yang manjur! Ya, kandungan luar biasa dari kedua bahan ini telah beberapa kali diuji klinis dan juga terbukti mampu mengobati berbagai penyakit, termasuk sebagai obat sinusitis. Bagaimana dengan efek sampingnya? Tenang, madu dan tumbuhan sarang semut ini merupakan bahan alami sehingga jauh dari resiko efek samping. Harganya? Jelas-jelas jauh lebih murah dibanding kita harus bulak-balik ke rumah sakit atau dokter untuk pengobatan sinusitis, belum lagi jika harus sampai operasi, hmmm kebayang kan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk biaya obat sinusitis?

Obat Sinusitis dari Sarang Semut

obat sinusitis

obat sinusitis

Pernahkah kita sebelumnya mendengar bahwa sarang semut ini bisa dijadikan sebagai obat sinusitis? Ya, saat ini sarang semut telah banyak diuji klinis untuk membuktikan apa saja kandungan juga khasiatnya. Dan hasilnya adalah sarang semut merupakan bahan alam yang manjur untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk obat sinusitis.sebenarnya, apa itu sarang semut?

Sarang semut merupakan suatu tumbuhan endemic yang banyak ditemukan di pedalam hutan Kalimantan juga di pedalaman hutan Papua. Tumbuhan ini bersifat menempel pada tumbuhan yang lainnya. Uniknya mengapa disebut sarang semut adalah karena tumbuhan ini memiliki rongga-rongga yang sangat cocok untuk dijadikan sebgai tempat bersarangnya para semut. Bentuk dari tumbuhan sarang semut pun memiliki bentuk yang tak beraturan. Namun, meski tumbuhan ini terlihat sederhana, tetapi ternyata tumbuhan sarang semut ini memiliki kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, termasuk sangat bagus digunakan sebagai obat sinusitis.

Lalu, apa saja kandungan yang terdapat pada tumbuhan sarang semut? Nah, berikut ini adalah kandungan-kandungan yang dimiliki oleh tumbuhan sarang semut :

  1. Flavonoid

Flavonoid ini adalah masih merupakan kelompok dari senyawa fenol yang  banyak terdapat pada tumbuhan sarang semut yang memiliki banyak manfaat, diantaranya  yaitu : sebagai anti radang (anti inflamasi) yang bisa dijadikan sebagai obat sinusitis, merupakan antioksidan yang efektif menghambat pertumbuhan sel kanker, dapat juga melindungi struktur sel dalam tubuh, meningkatkan penyerapan vitamin C dalam tubuh, serta memiliki kandungan anti bakteri yang dapat memberantas virus dan kuman seperti Herpes, Rabies, Tetanus, Sars, Mers, Flu BAbi, Sifilis (Raja Singan), juga HIV/AIDS.

Selain tumbuhan sarang semut dapat dijadikan sebagai obat sinusitis yang alami, kandungan flavonoid juga manjur untuk mengobati berbagai penyakit lainnya seperti katarak, asma, wasir, migraine, dan vertigo. Wah, sangat multi fungsi bukan?

  1. Tanin

Tanin ini merupakan senyawa polifenol yang banyak ditemukan pada tumbuhan sarang semut. Untuk hal pengobatan, tanin memiliki peran sebagai zat yang dapat dijadikan sebagai obat sinusitis alami. Hal ini dikarenakan, tanin memiliki dapat mengatasi peradangan, mampu mengobati keputihan, diare, ambeien, perdarahan anti bakteri penawar racun, juga sebagai anti oksidan. Bahkan, tanin juga dapat dijadikan sebagai obat langsing loh!

  1. Polifenol

Polifenol merupaka asam fenolik dan flavonoid yang memiliki fungsi sebagai anti mikroba. Polifenol juga dapat menghilangkan radikal bebas, dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, polifenol pun dapat bekerja sebagai pelindung DNA tubuh untuk menghindari berbagai penyakit, termasuk manjur sebagai obat sinusitis.

  1. Tokoferol

Tokoferol berfungsi melancarkan peredaran darah, dapat mengurangi rasa lemas, juga dapat dijadikan sebagai oksidan alami, dan efektif dijadikan sebagai obat sariawan alami dan penyakit lainnya seperti kencing manis dan jantung. Dan bahkan, kandungan alfa tokoferol ini juga dapat meredam radikal bebas hingga 96% setelah dikonsentrasikan pada 12 ppm loh!

Selain ke-4 kandungan diatas, tumbuhan sarang semut juga mengandung berbagai mineral yang sangat bermanfaat sebagai obat inusitis juga obat untuk penyakit lainnya, diantaranya adalah : kalori, kadar air, kadar abu, lemak, protein, karbohidrat, Kalsium, Natrium, Magnesium, Seng, Besi, Posfor, dan kandungan mineral lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain sebagai obat sinusitis, tumbuhan sarang semut juga dapat membuat peredaran darah lancar, sistem imunitas tubuh meningkat, dapat melancarkan produksi ASI, dan juga dapat menyembuhkan penyakit lain seperti penyakit jantung, hati, berbagai macam penyakit kanker, dan berbagai penyakit lainnya.

Obat Sinusitis dari Madu

obat sinusitis alami

obat sinusitis alami

Mungkin kita tak asing lagi dengan kata madu ini. ya, madu terkenal manjur untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk manjur untuk dijadikan sebagai obat sinusitis. Ya, madu merupakan hasil olahan dari sari bunga atau nectar yang dihisap oleh lebah, lalu kemudian di proses pada sarang lebah. Madu ini merupakan cadangan makanan lebah saat musim dingin atau saat lebah sedang mengalami krisis makanan. Wah, seperti manusia saja ya ada krisisnya?

Nah, kandungan madu ini sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh. Warna madu pun bervariasi, ada yang bening, hingga berwarna gelap. Dari rasa manis, hingga berasa pahit. Nah, kegelapan dari warna madu ini biasanya menunjukkkan bahwa semakin banyak kandungan zat antioksidannya. Masih penasaran dengan kandungan madu? Berikut ini adalah kandungan-kandungan madu yang luar biasa dan manjur sebagai obat sinusitis :

  1. Vitamin

Vitamin yang terkandung pada madu ini adalah jenis vitamin C, vitamin B5, Tiamin, Niasin, Riboflavin, juga asam Pantotenik.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat yang terdapat pada madu ini terdiri dari maltose, sukrosa, glukosa, fruktosa, juga kandungan gula lain.

  1. Protein

Madu memiliki berbagai komposisi protein atau asam amino yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

  1. Mineral

Kandungan mineral yang dimiliki madu cukup banyak, seperti kalsium, magnesium, besi, mangan, tembaga, posfat, potassium, sodium, juga zinc, dan berbagai mineral lainnya. Sehingga manjur untuk dijadikan obat sinusitis dan obat penyakit lainnya.

Nah, sudah tahu kan kandungan-kandungan dan manfaat luar biasa dari tumbuhan sarang semut juga madu yang manjur untuk obat sinusitis juga obat berbagai penyakit lainnya? Jika kita berminat untuk pesan atau ingin tahu lebih lanjut mengenai madu, sarang semut, juga artikel-artikel tentang kesehatan lainnya, jangan lupa untuk pesan dan kunjungi situs www.jualsarangsemut.com ya… selamat mencoba!

Obat Sinusitis     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *