Obat TBC dengan Sarang Semut Asli Kalimantan

Posted on November 13, 2015 By

Obat TBC

obat tbc

obat tbc

Sarang semut kini mulai banyak disarankan oleh praktisi kesehatan sebagai obat alternatif ketika seseorang hendak melakukan pengobatan herbal terhadap penyakit yang dideritanya. Hebatnya, tidak tanggung-tanggung, sarang semut sebagai salah satu obat herbal yang banyak diyakini keampuhannya ini bisa digunakan untuk obat alergi atau sekadar flu ringan, penyakit yang banyak diderita semacam maag atau TBC, hingga pengobatan berbagai jenis kanker.

Sarang semut atau myrmocedia ini terletak di batang atau dahan pohon dengan bentuk rongga menyerupai sarang semut. Adapun sarang semut yang berkhasiat adalah sarang semut yang berasal dari Papua dan Kalimantan. Kali ini kita akan membahas apa saja kandungan bermanfaat dalam sarang semut untuk kesehatan khususnya untuk pengobatan TBC.

 

Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan Dan Juga Sebagai Obat TBC

Selama ini mungkin tidak banyak yang mengenal khasiat sarang semut untuk pengobatan TBC. Padahal berbagai kandungan manfaat dalam sarang semut sangat berkhasiat untuk berbagai penyakit dari yang ringan hingga yang berat. Pengobatan untuk penyakit TBC adalah salah satunya.

Tubercolosis atau yang lebih dikenal dengan penyakit TBC merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak menjangkiti masyarakat Indonesia. Bahkan secara umum pun, di dunia, TBC merupakan jenis penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian selain HIV/AIDS, diabetes, dan hipertensi. Meskipun presentasi kematiannya tidak sebanyak penderita HIV / AIDS namun tetap saja penyakit apa pun termasuk TBC ini perlu diwaspadai.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai kandungan manfaat sarang semut untuk penderita TBC, akan kita bahas terlebih dahulu sebab dan gejala seseorang yang terjangkit TBC.

 

Beberapa Sebab Terjangkitnya TBC

  1. Bakteri

Sebab utama terjangkitnya TBC adalah sebuah bakteri yang disebut mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-paru. Bakteri ini menjangkiti pada orang-orang terutama golongan ekonomi rendah yang umumnya memiliki gaya hidup kumuh dan kurang menjaga kebersihan dan kesehatan. Yang perlu diwaspadai adalah bakteri ini tidak hanya menyerang paru-paru, namun juga bisa menyerang usus, ginjal, kelenjar getah bening dan otak.

  1. Penularan

Selain dari mycrobacterium tuberculosis karena akibat gaya hidup sendiri, TBC juga paling sering timbul karena penularan. Virus TBC adalah salah satu yang paling mudah menyerang dan menular. Adapun proses penularannya bisa melalui udara saat penderita TBC batuk atau bersin, bahkan mengobrol dalam jarak yang terlalu dekat. Selain itu tentu saja penularannya melalui ludah atau dahak. Namun berbeda dengan asma, TBC bukanlah penyakit yang bisa disebabkan oleh keturunan.

 

Gejala-gejala yang Timbul pada Penderita TBC

Ada beberapa gejala dari penyakit TBC yang sebenarnya cukup kentara, namun tidak jarang pasien menganggapnya sebagai gejala influenza semata, padahal gejala TBC berbeda dengan gejala flu. Berikut adalah beberapa gejala TBC yang bisa kita kenali, jika kita mengetahui gejalanya sebelum menjangkiti lebih luas, setidaknya dapat memberikan kemudahan dalam penanganan ke depannya serta menjadikan kita tidak ragu lagi untuk mengonsumi sarang semut sebagai salah satu alternatif obatnya.

  1. Batuk berdahak lebih dari 2 minggu
  2. Sesak dan nyeri dada
  3. Demam selama lebih dari 1 bulan
  4. Berkeringat pada malam hari
  5. Badan lemah dan cepat lesu
  6. Dahak yang keluar ketika batuk disertai darah
  7. Penderita mengalami penurunan berat badan yang drastis

 

Jika telah merasa mengalami beberapa gejala dari yang disebutkan di atas, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan. Berikutnya, kita bisa mulai mengonsumsi sarang semut sebagai penanganan sejak awal dari meluasnya penyebaran bakteri dalam tubuh kita.

Kandungan-kandungan Senyawa Bermanfaat dalam Sarang Semut Bagi Penderita TBC

Berikut beberapa kandungan sarang semut yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk penderita TBC.

  1. Polifenol

Polifenol dikenal sebagai pembasmi radikal bebas atau zat-zat beracun dan berpotensi menjadi racun di dalam tubuh. Polifenol juga tentu saja otomatis berfungsi sebagai penguat daya tahan tubuh. Kandungan polifenol biasanya terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Namun dalam hal ini ternyata sarang semut sangat kaya akan kandungan polifenol sehingga untuk mencegah virus dan bakteri seperti TBC menyerang, polifenol sangat diperlukan.

  1. Tokoferol

Selain polifenol ternyata ada satu lagi yang sangat penting dan setingkat lebih cepat menangkal radikal bebas dibanding polifenol, senyawa tersebut disebut tokoferol. Inilah yang tidak dimiliki oleh yang lainnya namun sangat kaya dikandung oleh sarang semut. Oleh karena itu, proses penyembuhan dan penumpasan radikal bebas di dalam tubuh akan terjadi lebih cepat jika kita mengonsumsi yang mengandung tokoferol, sarang semut salah satunya.

  1. Magnesium

Salah satu yang banyak dikandung oleh sarang semut adalah magnesium. Magnesium sendiri sangat erat kaitannya dengan kesehatan jantung karena merupakan jenis mineral yang paling banyak dibutuhkan tubuh guna memperlancar peredaran darah ke jantung.

  1. Tanin

Senyawa tanin berfungsi sebagai pengikat protein dalam tubuh sehingga berfungsi baik untuk tubuh kita. Senyawa tanin berfungsi untuk menghentikan pendarahan, diare, ambeien atau wasir dan mimisan.

  1. Senyawa Flavonoid

Senyawa inilah yang dikenal sebagai pencegah kanker. Belum lama dikemukakan fakta baru bahwa ternyata bukan hanya sebagai pencegah, flavonoid juga justru berfungsi sebagai senyawa aktif pembasmi kanker.

Flavonoid yang banyak dikandung oleh sarang semut ini bertugas melindungi sel, namun uniknya, flavonoid ini malah berfungsi sebaliknya bagi sel kanker, yakni menghambat pembelahan sel dan penyebarannya.

Flavonoid juga sangat dikenal sebagai antibiotik alami yang berfungsi mencegah dan mengobati tubuh ketika dalam keadaan terinfeksi virus atau bakteri. Bahkan kini flavonoid direkomendasikan sebagai salah satu alternatif obat bagi penderita HIV/Aids karena diperkirakan dapat menghambat penyebaran virusnya serta memertahankan kekebalan tubuh. Oleh karena itu sarang semut juga banyak direkomendasikan untuk pengobatan penyakit kanker hingga HIV/ Aids.

Bagi penderita TBC, senyawa flavonoid tentu saja berfungsi sebagai pengusir dan pembunuh bakteri penyebar TBC dalam tubuh serta sebagai anti-oksidan yang semakin memperkuat daya tahan tubuh kita terhadap bakterinya.

Oleh karena itu penderita penyakit TBC sangat dianjurkan untuk mencoba pengobatan alernatif dengan menggunakan sarang semut ini. Selain banyak manfaatnya, tentu saja tidak mengandung efek samping yang dapat mengakibatkan kerugian pada tubuh.

 

Bagi penderita TBC yang telah berobat kepada dokter, hendaklah dilanjutkan pengobatannya secara teratur dengan diiringi mengonsumsi sarang semut secara rutin pula. Sarang semut bisa didapatkan secara langsung dari penjualnya yang berasal dari Kalimantan atau Papua untuk kita olah sendiri dengan cara merebus dan meminum air rebusannya, serta bisa didapatkan di berbagai penjual obat herbal dalam bentuk teh mau pun bentuk bubuk atau kapsul.

Khasiatnya tetap sama selama sarang semut tersebut adalah sarang semut asli dari Kalimantan atau Papua, namun jika ingin terjamin keasliannya sebaiknya kita membeli langsung dari hutannya entah itu kiloan atau langsung satu buah sarang semut untuk kemudian kita olah sendiri sebagai obat.

Apabila Anda ingin mencari obat TBC paling ampuh dan mujarab menyembuhkan penyakit TBC dengan cepat, solusi satu – satunya Anda harus menemukan website saya ini dan membeli produk obat TBC kami yang sudah terbukti dapat membunuh bakteri TBC kurang dari 6 bulan (silahkan buktikan sendiri dan periksa ke laboratorium dan dicek dahak Anda). Agar mudah menemukan website saya ini, silahkan ketikkan saja di internet, atau tepatnya di search engine seperti google, yahoo, bing, dan lain – lainnya dengan kata kunci sebagai berikut; obat tbc paru, obat tbc paru alami, obat tbc pada anak, obat tbc paling ampuh, obat tbc paru tradisional, obat tbc paru adalah, obat tbc paling bagus, obat tbc puskesmas, obat tbc pdf, obat tbc paru pdf, obat tbc tulang tradisional,  obat tbc terbaru, obat tbc terbaik.

Apabila Anda sudah mengetahui khasiat dari obat TBC herbal asli Kalimantan ini, segeralah lakukan pembelian dengan cara mengklik tombol dibawah ini untuk melakukan registrasi pemesanan.

Obat TBC     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *