Sarang Semut Kalimantan Sebagai Obat Darah Tinggi Efektif

Posted on Oktober 7, 2015 By

Obat Darah Tinggi

obat darah tinggi

obat darah tinggi

Obat darah tinggi bisa kita temukan dengan mudah. Hipertensi atau darah tinggi adalah kondisi ketika tekanan darah di arteri meningkat. Seringkali disebut dengan hipertensi arteri. Darah tinggi bisa menyerang siapa saja dan kapan saja sehingga dijuluki pembunuh diam-diam. Kita harus mengetahui tekanan darah kita untuk mengetahui apakah kita aman dari darah tinggi atau sudah terkena gejalanya.

 

Mencari obat darah tinggi segera ketika kita terancam memiliki gejalanya adalah hal yang paling dianjurkan. Lalu apa saja obat darah tinggi yang bagus?

Obat darah tinggi yang dianjurkan

Adapun obat darah tinggi yang dianjurkan adalah berikut ini:

  1. Mengurangi konsumsi garam dan kafein

Garam merupakan musuh utama bagi kita yang terkena hipertensi. Juga kita yang sangat suka minum kopi nampaknya harus mulai mengurangi atau bahkan perlahan menghilangkan kebiasaan tersebut karena membahayakan kesehatan berhubung terkena darah tinggi.

  1. Berhenti merokok dan minum alkohol

Merokok memang terbukti merusak kesehatan dan menimbulkan berbagai macam penyakit, maka mulailah sedikit demi sedikit menguranginya hingga benar-benar berhenti. Sama halnya dengan merokok, alkohol pun harus dihindari karena banyak merusak tubuh.

  1. Segera menurunkan berat badan jika obesitas atau tidak ideal

Darah tinggi juga tak jarang menghinggapi siapapun yang berat badannya kelebihan dari porsi ideal yang seharusnya. Gemuk memang bagus karena pertanda kita sehat, namun jika gemuk berlebihan akan merusak kesehatan. Segeralah melakukan diet sehat hingga berat badan normal dan darah tinggi bisa menjauh.

  1. Berolahraga teratur

Mulailah dengan olahraga yang ringan-ringan, jalan cepat atau lari-lari kecil tiap pagi sudah membuat badan sehat. Bisa juga dengan bersepeda santai dan yang lainnya. Terpenting adalah melakukannya dengan rutin.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Makanan berbahan pengawet dan banyak mengandung penyedap rasa sebaiknya segera dihindari dan ganti dengan bahan lain yang alami.

  1. Berpikiran positif

Menenangkan pikiran dengan tidak berburuk sangka juga stress akan menjadi obat yang tak kalah mujarab dalam hal apapun termasuk ketika terserang darah tinggi. Latih emosi menjadi lebih baik akan membantu menyembuhkan hipertensi.

  1. Menahan emosi

Emosi yang tak tertahan kerap membuat kita hipertensi, kepala terasa akan meledak karena marah yang sudah melampaui ubun-ubun, maka tarik napas perlahan dan tenangkan dengan cara-cara positif. Tak mudah memang namun jika berlatih perlahan maka akan terbiasa.

 

Obat darah tinggi yang sudah disebutkan tentunya merupakan anjuran dari semua dokter. Lalu apakah ada obat darah tinggi yang dikonsumsi secara langsung? Tentu saja ada, selain ada makanan-makanan yang diajurkan dikonsumsi untuk menstabilkan darah tinggi, kita juga bisa mengkonsumsi sarang semut Kalimantan sebagai obat darah tinggi herbal alami yang terbukti efektif serta aman tanpa efek samping.

Sarang semut Kalimantan sebagai obat darah tinggi yang efektif

Bernama latin myrmecodia pendans ini adalah sejenis tumbuhan yang berpola tak teratur seperti palm botol dan memiliki rongga-rongga yang biasa dijadikan markas para semut sehingga air liurnya menempel. Tumbuhan ini hidup menempel ke tumbuhan lain tanpa merusaknya.  Awal mulanya, sarang semut Kalimantan dikonsumsi para suku di pedalaman Kalimantan untuk mengobati asam urat dan encok yang kerap melanda. Mereka mengolahnya menjadi bubur atau merebusnya menjadi teh sarang semut.

Para peneliti pun tertarik dengan keunikan sarang semut dan segera menelitinya. Hasilnya menakjubkan, sarang semut efektif mengobati 1000 penyakit, terutama membunuh sel kanker yang merupakan penyakit ganas, dan termasuk sebagai obat darah tinggi diantaranya.

 

Sarang semut Kalimantan obat darah tinggi dan penyakit lainnya

Berikut ini khasiat sarang semut Kalimantan:

  1. Mengobati kanker paru-paru, kanker rahim, kanker serviks, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus, kanker kanker otak, kanker hidung, kanker kulit, dan kanker darah keculi kanker tenggorokan dan rongga mulut.
  2. Mengobati penyakit jantung terutama jantung koroner
  3. Mengobati stroke ringan dan berat
  4. Menyembuhkan Ambeien
  5. Menyembuhkan gangguan fungsi ginjal
  6. Melancarkan haid
  7. Menyembuhkan keputihan
  8. Menyembuhkan berbagai macam sakit kepala
  9. Menyembuhkan TBC
  10. Menstabilkan tekanan darah menjadi normal alias sebagai obat darah tinggi
  11. Mengobati rematik
  12. Menyembuhkan asam urat
  13. Sebagai anti penuaan dini
  14. Dan masih banyak lagi khasiat lainnya

 

Salah satu dari beragam khasiat sarang semut Kalimantan itulah sebagai obat darah tinggi yang efektif. Hal itu disebabkan kandungan senyawa yang terdapat dalam tanaman herbal obat darah tinggi yang satu ini.

Senyawa dalam sarang semut Kalimantan yang berfungsi sebagai obat darah tinggi

Hipertensi terjadi akibat adanya penggumpalan darah. Flavonoid sebagai salah satu senyawa dalam sarang semut Kalimantan berfungsi untuk melindungi darah agar tetap memiliki darah encer. Selain flavonoid, terdapat senyawa tokoferol yang berfungsi untuk mengencerkan darah. Ketika kita bisa mengeluarkan cairan dalam tubuh dengan lancar, seketika itu tekanan darah akan turun. Perangsang cairan dalam tubuh tersebut disebabkan kandungan senyawa kalium dalam sarang semut Kalimantan. Sehingga ketika kita mengkonsumsi sarang semut Kalimantan secara teratur sebagai obat darah tinggi maka aliran darah kembali normal karena terhindar dari penggumpalan.

 

Obat darah tinggi yang satu ini memang menyimpan berjuta manfaat yang aman tanpa efek samping dan terbukti menyembuhkan. Berikut ini merupakan cara pengolahan sarang semut Kalimantan sebagai obat darah tinggi.

Cara pengolahan sarang semut Kalimantan sebagai obat darah tinggi

  1. Ambil tanaman sarang semut Kalimantan yang sudah dewasa (berukuran lebih besar atau sama dengan air mineral 1.5 L)
  2. Potong kecil-kecil lalu jemur hingga kering atau dimasukkan kedalam oven.
  3. Rebus selama 15-20 menit untuk mendapatkan ekstraknya.
  4. Lalu minum air rebusannya. Kita memberi sedikit tambahan seperti madu untuk mengurangi rasa pahit yang terkandung dalam air rebusan.

 

Pengolahan lainnya yang lebih praktis adalah merebus langsung sarang semut Kalimantan yang sudah tersedia dalam bentuk serbuk dalam 2 gelas air. Rebus hingga menyisakan satu gelas saja, buang ampasnya dan konsumsi air rebusannya. Konsumsi secara teratur 3 kali sehari hingga tekanan darah normal kembali.

 

Obat darah tinggi akan berjalan semakin efektif jika didukung oleh penerapan gaya hidup yang sehat. Kita harus mendukung konsumsi sarang semut Kalimantan dengan hal-hal berikut ini.

Pola Makan Pendukung Obat Darah Tinggi

Berikut ini merupakan pola makan yang sesuai dengan DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension):

  • Mengurangi garam, makanan/minuman manis, dan daging merah
  • Mengurangi makanan yang memiliki tinggi lemak jenuh, kolesterol, dan lemak trans
  • Memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan produk susu rendah lemak dan gula
  • Meningkatkan asupan gandum, ikan, unggas, dan kacang-kacangan

 

Cara terbaik mendapatkan makanan sehat adalah memasak sendiri di rumah. Kurangi kebiasaan mengemil gorengan dan cemilan lainnya. Ganti dengan semilan buah-buahan atau salad sayuran yang jauh lebih menyehatkan. Selain itu monitorlah tekanan darah secara teratur dan konsultasikan dengan dokter. Mengkonsumsi sarang semut Kalimantan secara teratur dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat itulah obat darah tinggi yang mujarab menyembuhkan. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda ingin melakukan pembelian obat darah tinggi asli Kalimantan dan terbukti paling ampuh dan efektif dalam menstabilkan tekanan darah, langsung saja dengan mudahnya Anda klik tombol dibawah ini dan ikuti tata cara format pemesanannya.

Obat Hipertensi     , , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *