Sarang semut; Obat Sakit Gigi yang Manjur dan Alami

Posted on Oktober 26, 2015 By

Obat sakit gigi bisa dimulai dengan ketenangan,” begitu kata orang. Sakit gigi memang menjengkelkan dan membuat tidak nyaman secara fisik dan mental. Tidak nyaman fisik tentu saja karena rasa sakit yang menyerang tidak bisa disepelekan, tidak nyaman secara mental karena penderita sakit gigi biasanya mudah berubah menjadi sensitif terhadap sekitarnya, terutama soal suara yang menambah rasa ngilu di gigi dan menguatkan rasa pening di kepala.

Karena rasa sakit yang seringkali menjengkelkan semua orang itulah mungkin yang mengakibatkan semakin banyak perusahaan obat yang berlomba-lomba menawarkan obat sakit gigi. Mulai dari obat sakit gigi karena gigi berlubang, obat sakit gigi berupa mouthwash yang bisa sekalian menyegarkan mulut dan janji-janji soal kesehatan mulut lainnya dan sebagainya.

Namun sebenarnya tentu saja segala hal yang kembali ke alami akan menjadikan segala sesuatuya menjadi lebih baik, termasuk soal obat sakit gigi. Pernahkah mendengar khasiat sarang semut dan madu sebagai obat sakit gigi yang manjur dan alami? Jika di antara pembaca ada yang belum mengetahuinya, maka it’s a good chance to you to know. Kita mulai dari obat sakit gigi dengan menggunakan madu.

 

Mengapa Obat Sakit Gigi Memakai Madu?

obat sakit gigi

obat sakit gigi

            Tahukah pembaca bahwa madu merupakan salah satu makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW? Jika beliau memiliki madu, hampir setiap pagi beliau mengonsumsinya bersama dengan kurma. Bahkan saking banyak dan bermanfaatnya zat-zat yang terkandung dalam madu, sang empunya, alias lebah dijadikan salah satu simbol hidup penuh manfaat dalam agama Islam yang secara khusus diuraikan pada surat An-Nahl. Luar biasa.

Kembali kepada madu sebagai salah satu obat sakit gigi alami, maka kita akan mulai dengan apa saja manfaat yang terkandung pada madu dan khasiatnya sebagai obat sakit gigi.

 

  1. Madu kaya akan glukosa

Jika kebanyakan gula akan merusak gigi, maka madu yang manis ini adalah sebaliknya. Glukosa yang terkadung dalam madu ini tidak menjadikan gigi keropos namun justru sebagai salah satu obat sakit gigi karena memiliki bahan energi yang baik serta menyehatkan sistem pencernaan.

 

  1. Antibiotik Alami

Salah satu hal luar biasa yang terkandung pada madu adalah antibiotik alami di dalamnya yang mampu membunuh berbagai jenis bakteri negatif. Jadi jika salah satu penyebab sakit gigi adalah bakteri yang tersangkut dan berkembang biak di gigi, maka dengan kandungan antibiotik alami pada madu ini akan menjadi obat sakit gigi yang alami pula.

 

  1. Madu Pembunuh Kuman

Ada bakteri, ada kuman. Namun asam amino yang terkandung dalam madu mampu membereskan ke duanya. Ketika sudah terlanjur menderita sakit gigi maka madu pun akan menjadi obat sakit gigi sebagai pencegah infeksi berkelanjutan. Maka tidak percuma jika mengonsumsi madu sebagai obat sakit gigi.

 

  1. Penyembuhan Luka

Madu memiliki  sifat higroskipik yang mempercepat penyembuhan luka. Jadi jika kita memiliki rasa sakit gigi karena gigi berlubang, maka sebagai obat sakit gigi yang tepat karena akan mempercepat proses penyembuhan luka alias bolong-bolong pada gigi.

 

Jadikan Madu Sebagai Obat Sakit Gigi Harus Madu Alami

            Akan fatal jadinya jika kita menggunakan sembarang madu untuk menjadi obat sakit gigi kita. Karena madu sembarangan alias madu campuran atau bahkan madu palsu cenderung mengandung campuran gula yang justru bukannya akan menjadi obat sakit gigi namun malah menjadi bumerang, semakin sakit gigi kita karena kandungan gulanya. Selain bahaya karena campuran gula di dalamnya, madu yang tidak alami pun telah kehilangan sebagian nutrisinya karena proses pemanasan atau peyaringan, maka khasiatnya tentu saja akan semakin berkurang.

Lantas bagaimana cara membedakan madu alami dan madu campuran atau bahkan madu tiruan agar kita bisa menggunakannya sebagai obat sakit gigi? Mari simak tips berikut ini.

 

  1. Madu alami cenderung lebih kental karena memiliki kadar air rendah yang tidak memudahkan bakteri untuk masuk, tumbuh dan berkembang biak. Madu alami bahkan bentuknya akan sangat kental sebagaimana selai.
  2. Biasanya tidak menjadi sasaran semut karena madu alami tidak mengandung gula.
  3. Harga cenderung lebih mahal karena proses dan kealamiannya terjaga dan tentu saja bermakna untuk kesehatan termasuk sebagai obat sakit gigi.

 

Nah, luar biasa bukan, kandungan manfaat dalam madu alami? Cara menggunakan madu sebagai obat sakit gigi pun sangat mudah, selain tentu saja sangat menyenangkan karena penderita sakit gigi tidak harus lagi merasakan pahitnya obat kimia.

Pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan lainnya seperti kayu manis. Ambil lima sendok madu alami kemudian campurkan dan aduk rata. Selanjutnya tinggal tempelkan pada bagian gigi yang sakit dan tunggu selama kurang-lebih lima sampai sepuluh menit maka madu akan menjadi obat sakit gigi yang menyenangkan.

 

Sarang Semut Ampuh Sebagai Obat Sakit Gigi

obat sakit gigi paling ampuh

Sebagaimana yang banyak diketahui kini, banyak orang berbondong-bondong berburu kemudian membudi dayakan sarang semut saking berkhasiatnya tanaman ini sebagai obat herbal alami yang dicari banyak orang, termasuk obat sakit gigi.

Sarang semut yang kita bicarakan kali ini pada dasarnya adalah tempat semut bersembunyi namun tidak pada tanah, tapi pada batang atau dahan pohon yang biasanya tumbuh di Kalimantan atau Papua. Bentuknya hampir sama dengan sarang madu, berrongga-rongga, namun tidak berbentuk segi lima tetapi lebih bulat atau lonjong.

Sarang semut mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh yang sudah terbukti baik secara empiris maupun secara medis. Dan dalam hal ini termasuk sebagai obat sakit gigi.

            Selain mengandung zat-zat penting pembunuh kanker dan diabetes, sarang semut mengandung kalsium tinggi yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh tulang dan gigi kita. Maka jika kita hendak selalu menjaga kesehatan gigi kita, sarang semut selain sebagai obat sakit gigi juga tentu saja sebagai penjaga kekuatan gigi kita hari demi hari.

Belum cukup dengan kalsium, sarang semut juga di dalamnya mengandung fosfor yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gusi kita sehingga baik untuk obat sakit gigi dan menjauhkan kita dengan penyakit mulut lainnya seperti gusi berdarah dan bau mulut.

Cara mengonsumsi sarang semut sebagai obat sakit gigi bisa direbus kemudian diambil air rebusannya atau diseduh sebagaimana kita menyebut teh. Kini juga banyak tersedia sarang semut dalam bentuk teh celup, jika ingin praktis, yang dijual di banyak toko-toko herbal, namun tentu saja tidak semuanya dapat dipercaya sebagai sarang semut asli tanpa campuran bahan lainnya. Untuk soal kualitas pun tentu tidak dapat kita ukur karena kita tidak tahu proes pembuatannya.

Jadi sebaiknya memang kita olah sendiri sarang semut hingga siap kita konsumsi karena lebih terjamin sebagai salah satu obat sakit gigi.

Apabila Anda sangat menderita sakit gigi yang tak terhingga sehingga menyebabkan Anda stress dan sakit kepala, bahkan terkadang menyebabkan penyakit komplikasi lainnya dikarenakan tekanan rasa nyeri sakit gigi yang menyiksa, langsung saja Anda pesan kepada kami obat sakit gigi tradisional yang sudah terbukti mengobati sakit gigi yang menyiksa. Apabila Anda ingin memesan obat sakit gigi tradisional asli Kalimantan, silahkan langsung saja klik tombol dibawah ini.

Obat Sakit Gigi     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>