Ternyata Madu Dan Sarang Semut Bisa Jadi Obat Sakit Tenggorokan Yang Ampuh

Posted on Oktober 22, 2015 By

Obat sakit tenggorokan memang banyak macamnya. Namun tidak semua ampuh dan cepat dalam  mengobati. Sakit tenggorokan sepertinya memang bukan penyakit berat. Namun ia bisa menganggu aktifitas keseharian kita. Tenggorokan yang sakit akan membuat kita sulit menelan makanan. Saat berbicarapun kadang terasa sakitnya.

obat sakit tenggorokan

obat sakit tenggorokan

Oleh karena itu, harus benar-benar ada obat sakit tenggorokan yang ampuh dan mujarab. Pernahkah kamu mendengar sarang semut? Sarang semut adalah sejenis tumbuhan epifit yang memiliki kandungan yang kaya akan zat-zat menguntungkan bagi kesehatan manusia. Ternyata jika kita mengonsumsi sarang semut kalimantan untuk mengobati sakit tenggorokan, maka sakit akan hilang dan tenggorokan menjadi terasa nyaman kembali. Ini dia informasi lengkapnya.

 

Ternyata madu dan sarang semut bisa jadi obat sakit tenggorokan yang ampuh

Sarang semut dikenal sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit ternasuk kanker yang merupakan penyakit berat. Ternyata, sarang semut juga bisa dijadikan sebagai obat sakit tenggorokan. Bagaimana sarang semut bisa menyembuhkan sakit pada tenggorokan?

Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti virus, bakteri ataupun polusi yang terpapar disekitar kita. Tanpa sadar mungkin kita mengonsumsi makanan yang kurang bersih. Kemungkinan juga karena kita sering terpapar asap rokok yang menyebabkan tenggorokan tidak nyaman. Saat sakit tenggorokan biasanya tingkat kekebalan tubuh kita juga ikut menurun. Disitulah tubuh akan mudah diserang oleh berbagai penyakit lainnya seperti batuk, ataupun flu.

Oleh karena itu, obat sakit tenggorokan harus segera diberikan jika tenggorokan mulai terasa tidak nyaman. Sarang semut memiliki berbagai kandungan seperti magnesium yang melancarkan peredaran darah serta meningkatkan stamina tubuh. Dengan begitu, sakit tenggorokan akan segera sembuh. Polifenol yang terdapat pada sarang semut berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas sehingga akan membantu mempercepat proses penyembuhan sakit pada tenggorokan.

Agar lebih ampuh lagi, sarang semut dan madu bisa dijadikan obat sakit tenggorokan. Madu sudah dikenal sejak lama akan khasiatnya dalam mengobati sakit ataupun radang tenggorokan.

 

Khasiat madu sebagai obat sakit tenggorokan

Madu memiliki kandungan alami yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri. Sehingga sangat cocok untuk mengobati tenggorokan yang sedang sakit atau meradang karena dapat membunuh bakteri yang menyebabkan sakit.

Madu berperan sebagai osmotik hipertonik dimana ia mendorong air keluar dari jaringan yang meradang. Dengan begitu, bengkak pada tenggorokan akan berkurang.

Dengan menggabungkan khasiat sarang semut dan madu, sudah barang tentu hal tersebut akan menjadi obat sakit tenggorokan yang sangat ampuh. Obat herbal sarang semut dan madu yang kaya akan bahan-bahan bermanfaat akan memberikan efek hangat pada tenggorokan sehingga kita akan merasakan lega.

Memilih sarang semut dan mau untuk obat sakit tenggorokan tentunya jauh lebih baik daripada menggunakan obat-obatan kimia. Yang alami memang tidak bisa mengobati secepat obat kimia namun obat terkadang dapat memberikan efek samping. Sehingga memilih obat herbal dirasa akan jauh lebih aman untuk dikonsumsi. Pada saat sehat sekalipun, mengonsumsi obat herbal seperti sarang semut dan madu bahkan sangat baik untuk tubuh. Kita akan menjadi lebih sehat dan segar.

Cara mengonsumsi sarang semut dan madu ialah dengan merebus sarang semut terlebih dahulu, kemudian ambil airnya dan tambahkan 2 sendok tehh madu kedalam air rebusan sarang semut. Minum air rebusan sarang semut yang telah dicampur dengan madu selagi hangat agar tenggorokan lega. Minum obat sakit tenggorokan ini sehari 3-4 kali. Maka, sakit pada tenggorokan akan dapat disembuhkan dalam 2-3 hari.

Sarang semut dan madu akan dapat berperan sebagai obat sakit tenggorokan yang baik jika dikonsumsi secara tepat serta dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Kebiasaan berikut ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan pada sakit tenggorokan:

– Minum air putih yang banyak agar tenggorokan terhidrasi dengan baik. Tenggorokan yang kering akan membuat tenggorokan semakin sakit.

– Tidak mengonsumsi makanan yang terlalu manis ataupun pedas. Ada baiknya untuk mengurangi konsumsi makanan manis danpedas ketika kita sakit tenggorokan. Makanan manis dan pedas dapat memicu produksi lendir serta akan meningkatkan pembengkakan pada tenggorokan.

– Bagi perokok, akan lebih baik untuk tidak merokok sementara waktu agar memberikan ruang bagi tenggorokan untuk istirahat. Paparan asap rokok dapat memperparah sakit pada tenggorokan.

– Tidak mengonsumsi makanan yang sembarangan dan tidak terjamin kebersihannya. Ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang kita masak sendiri agar lebih terjamin kebersihannya.

– Tidak mengonsumsi minuman bersoda. Minuman bersoda memang menyegarkan, tapi tidak memiliki manfaat sama sekali untuk obat sakit tenggorokan. Sehingga akan lebih baik untuk tidak mengonsumsinya untuk mengurangi peradangan.

 

Dengan mengkombinasikan antara konsumsi obat herbal dan melakukan kebiasaan hidup sehat, maka sakit tenggorokan akan segera sembuh. Karena sehebat apapun obat sakit tenggorokan jika tidak dibarengi pola hidup sehat maka hasilnya tidak akan maksimal. Proses penyembuhan akan lama dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi peradangan.

Selain sebagai obat sakit tenggorokan, madu dan sarang semut dapat dijadikan sebagai suplemen sehari-hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit. Untuk pencegahan penyakit, cukup untuk mengonsumsi satu sendok madu di pagi hari. Begitupun dengan sarang semut. Satu gelas air rebusan sarang semut bisa dikonsumsi dua atau tiga hari sekali.

Sebelum menggunakan sarang semut ataupun madu untuk bat sakit tenggorokan, pastikan dahulu keaslian kedua bahan alami tersebut. Saat ini banyak pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab yang mengedarkan atau menjual sarang semut kalimantan palsu.

Oleh karena itu, sebaiknya kita selalu waspada terhadap modus penipuan seperti itu. Pastikan bahwa sarang semut yang kita beli itu benar-benar asli sarang semut yang diambil dari hutan.

Selain sarang semut, madu yang dipercaya dapat menjadi obat sakit tenggorokan yang ampuh juga banyak dipalsukan. Meskipun madu mudah didapat, namun tidak semua madu isinya 100% madu asli. Banyak yang mencampurnya dengan gula. Madu yang asli rasa manisnya akan terasa alami. Jika madu manisnya terasa seperti gula maka ada kemungkinan madu tersebut telah dicampur. Oleh karena itu, pastikan kita membeli madu ditempat terpercaya. Jika kita tidak yakin, maka kita bisa meminta rekomendasi teman untuk mencarikan tempat penjualan madu asli.

Manfaat sarang semut dan madu sebagai obat sakit tenggorokan memang patut dicoba. Keduanya memang sudah terbukti memiliki banyak kandungan yang sangat baik bagi penderita radang tenggorokan.

Selain itu, kedua bahan alami tersebut akan tetap aman meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang. Sehingga kita bisa memanfaatkannya sebagai suplemen untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat. Jika kekebalan tubuh tinggi maka penyakit tidak akan mudah menyerang. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, kita pun tidak akan memerlukan lagi obat sakit tenggorokan.

Apabila Anda ingin segera sembuh dari sakit tenggorokan, langsung saja pesan sarang semut dan madu asli hutan Kalimantan agar Anda tidak tersiksa lagi akibat sakit tenggorokan. Untuk pemesanan sarang semut dan madu aslinya, silahkan klik tombol dibawah ini.

Obat Radang Tenggorokan     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *