Ternyata Sarang Semut Bisa Jadi Obat Batu Ginjal yang Ampuh

Posted on Oktober 21, 2015 By

obat batu ginjal

obat batu ginjal

Banyak orang yang mencari obat batu ginjal dari bahan alam. Batu ginjal dapat merusak fungsi kerja ginjal dan system penyaringan darah menjadi terganggu. Tentu batu ginjal ini sangat berbahaya. Jika terus-menerus dibiarkan, batu ginjal akan benar-benar merusak ginjal hingga bisa jadi kita mengalami gagal ginjal yang menjadikan kita harus operasi atau harus terus mengalami hemodialisa (pencucian darah). Hmmm, masalah batu ginjal terbayang cukup menyeramkan. Apalagi, jika harus cuci darah selama 2 kali dalam seminggu, ditambah dengan kondisi tubuh yang lemah. Apalagi, perawatan ginjal maupun cuci darah (hemodialisa) dengan perawatan medis memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Obat batu ginjal dari bahan alam saat ini yang sedang ramai diminati dan diperbincangkan adalah tumbuhan sarang semut. Ya, tumbuhan yang banyak ditemukan di pedalaman hutan Kalimanatan ini seolah sedang jadi primadona yang ampuh obati berbagai penyakit, termasuk batu ginjal. Tumbuhan sarang semut ini merupakan tumbuhan endemic yang menempel pada tumbuhan yang lainnya. Disebut sarang semut karena tumbuhan ini memiliki rongga untuk bersarangnya para semut. Dan, tumbuhan ini memiliki bentuk tanaman yang tak beraturan. Meski begitu, kandungan dari tumbuhan sarang semut ini luar biasa bagus untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Kenali Batu Ginjal, Penyebab, dan Obatnya

Batu ginjal merupakan suatu keadaan dimana terjadinya pembentukan material cukup keras yang menyerupai batu. Material yang menyerupai batu ini adalah sisa-sisa dari zat makanan yang mengendap pada ginjal dan mengkristal membentuk batu. Batu ginjal ini selain dapat merusak fungsi ginjal, juga akan dapat merusak fungsi ureter atau kandung kemih yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan air kencing.

Batu ginjal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah karena kita kurang mengkonsumsi air putih, juga memiliki aktivitas yang terlalu berat tanpa diimbangi dengan makan-makanan serat dan istirahat yang cukup. Mungkn jika diamati, penyebab batu ginjal ini sepele, mulai dari kebiasaan sehari-hari kita yang kurang baik, namun berdampak buruk yang besar bagi kita, yang mengkibatkan kita harus operasi atau rutin melakukan dan membeli obat batu ginjal.

Ciri-ciri kita mengalami batu ginjal biasanya kita akan mengalami hal-hal berikut :

  1. Nyeri pada pinggang
  2. Nyeri perut pada bagian bawah
  3. Muntah-muntah
  4. Menggigil / demam
  5. Sulit buang kecil
  6. Urin mengeluarkan darah

Adapun jenis dari endapan batu ginjal diantaranya adalah : batu kalsium (batu yang terjadi akibat penumpukan kalsium yang terlalu banyak dan mengendap menjadi batu kalsium), batu asam urat (endapan batu yang terjadi akibat penumpukan asam yang merupakan bagian dari asam urat), batu struvit, dan batu sistin.

Pencegahan agar tidak terjadi batu ginjal adalah rutin mengkonsumsi air putih dengan idealnya 8 liter per hari, tidak melakukan aktivitas yang terlalu capek, istirahat yang cukup, mengkonsumsi banyak serat, serta membatasi makanan yang terlalu banyak mengandung kalsium, oksalat, juga protein yang bisa membentuk endapan batu Kristal pada ginjal.

Untuk obat batu ginjal, kita dapat memilih pengobatan yang berupa medis seperti operasi, cuci darah, atau pun mengkonsumsi obat-obat kimiawi yang disarankan atau diresepkan oleh dokter. Selain dengan pengobatan medis, bisa juga kita memilih pengobatan alami yang jauh lebih aman dari efek samping, namun lebih ampuh untuk obat batu ginjal dan penyakit lain, serta bisa jauh lebih hemat. Yaitu, dengan mengkonsumsi sarang semut!

Mengapa Sarang Semut Bisa Jadi Obat Batu Ginjal?

Mungkin diantara kita banyak yang bertanya-tanya dan penasaran benarkah sarang semut dapat menjadi obat batu ginjal yang ampuh? Mengapa bisa? Lalu bagaimana caranya agar bisa dikonsumsi sebagai obat?

Jawabannya adalah ya, tumbuhan sarang semut merupakan bahan alam yang dapat menjadi obat batu ginjal yang ampuh. Mengapa? Karena tumbuhan sarang semut kaya kandungan bermanfaat yang mampu mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk obat batu ginjal. Kandungan dari tumbuhan sarang semut ini kaya akan senyawa dan mineral yang sangat baik, diantaranya yaitu :

  1. Flavonoid

Flavonoid adalah salah satu kelompok senyawa fenol yang banyak ditemukan di alam. Flavonoid memiliki banyak manfaat, diantaranya : sebagai obat batu ginjal, sebgai anti radang (anti inflamasi) yang bisa menghilangkan rasa nyeri, sebagai antioksidan yang sangat efektif menghambat pertumbuhan sel kanker, melindungi struktur sel dalam tubuh, meningkatkan penyerapan vitamin C dalam tubuh, memiliki kandungan antibakteri untuk memberantas virus dan kuman seperti Herpes, Rabies, Tetanus, Sars, Mers, Flu BAbi, Sifilis (Raja Singan), juga HIV/AIDS.

  1. Polifenol

Polifenol merupakan senyawa dari asam fenolik dan flavonoid yang memiliki fungsi sebagai anti mikroba, dapat menghilangkan radikal bebas, juga menurunkan kadar gula dalam darah. Polifenol juga dapat bekerja sebagai pelindung DNA tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit seperti batu ginjal dan kanker.

  1. Tanin

Tanin adalah suatu senyawa polifenol yang banyak ditemukan pada tumbuhan sarang semut. Tannin berperan dalam hal pengobatan, yaitu sebagai zat yang dapat dijadikan sebagai obat batu ginjal alami. Selain itu, tanin juga dapat mengatasi peradangan seperti rematik, mampu mengobati keputihan, diare, ambeien, perdarahan anti bakteri penawar racun, juga sebgai anti oksidan. Cocok juga digunakan untuk melangsingkan tubuh.

  1. TokoFerol

Tokoferol memiliki fungsi melancarkan peredaran darah, mengurangi rasa letih, sebagai oksidan alami, dan efektif dijadikan sebagai obat batu ginjal alami dan penyakit lainnya seperti kencing manis dan jantung. Kandungan alfa tokoferol yang jika dikonsentrasikan pada 12 ppm, juga dapat meredam radikal bebas hingga 96%.

  1. Berbagai Mineral Lain

kandungan mineral didalam tumbuhan sarang semut ini diantaranya adalah : kalori, kadar air, kadar abu, lemak, protein, karbohidrat, Kalsium, Natrium, Magnesium, Seng, Besi, Posfor, dan kandungan mineral lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan Magnesiumnya, berperan penting dalam fungsi tulang otot, hati, transfer air intraseluler, aktivitas neuromuseluler. Kandungan Besinya, dapat menjadi activator enzim dan hemoglobin, juga berperan dalam pembentukan transport oksigen. Dan, kandungan Posfor berperan dalam penyerapan produksi kalsium dan energi.

Selain itu, kandungan kalsium yang terdapat pada tumbuhan sarang semut berperan aktif dalam pembekuan darah, menstabilkan fungsi kerja jantung, dan juga impuls saraf. Kandungan Sengnya, bermanfaat dalam penyimpanan insulin, sintesis protein fungsi seksual, penyembuhan radang dan luka, serta metabolisme karbohidrat.

Nah, kandungan-kandungan bermanfaat tersebut yang terdapat dalam tumbuhan sarang semut ini dibuat dalam bentuk ekstrak, sehingga kandungan-kandungan tersebut terjaga kualitasnya, dan ampuh untuk obat batu ginjal dan penyakit lainnya. Ekstrak dari tumbuhan sarang semut ini bisa kita peroleh dengan memesan pada situs www.jualsarangsemut.com. Bahkan, tak hanya dapat memesan, kita pun akan disuguhkan artikel-artikel seputar sarang semut dan kesehatan yang menarik dan dapat menambah wawasan kita. Selamat mencoba!

Apabila Anda ingin segera sembuh dari penyakit batu ginjal, silahkan pesan kepada kami obat batu ginjal herbal paling ampuh. Untuk pemesanannya silahkan klik tombol dibawah ini dan ikuti cara format pemesanannya.

Obat Batu Ginjal     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *